Horor!! Mata Pasien Terbuka Ketika Operasi Transplantasi Jantung Berlangsung


pasien operasi jantung terbuka matanyaBagaimana kita mampu bayangkan kejadian ini ya, seorang pasien yang sedang dioperasi dengan bagian perut yang memburai terbuka karena sedang dilakukan proses tranplantasi jantung, ternyata matanya terbuka dan sadar. Kejadian ini tertangkap kamera yang dipasang di kamar operasi.

Wah serem sekali ya, perut dioperasi hingga terbuka seperti itu namun mata pasien masih sadar
Wah serem sekali ya, perut dioperasi hingga terbuka seperti itu namun mata pasien masih sadar

Itulah yang dialami oleh pria 23 tahun bernama Swaroup Anand di Rumah Sakit Wockhardt, Banglore India. Namun setelah kepala tim medis yang menangani memberikan keterangan dipimpin oleh Dr Vivek Jawali menyebutkan telah melakukan operasi dengan kondisi seperti itu lebih dari 600 kali sejak tahun 1999. Hal tersebut diungkapkannya pada Mail Online yang dikutip ruanghati.com

Menurutnya pula operasi yang dilakukan dengan teknologi modern dan sistem robotika tersebut berusaha memberikan intervensi yang sedikit pada tubuh, dan membiarkan semua fungsi tubuh berjalan lebih alamiah.

Wah tapi kalau kita sebagai keluarga menyaksikan sanak saudara kita seperti itu sungguh menegangkan sekali ya, walaupun sang pasien terlihat datar ekspresinya.

Pernahakan Anda mengalamai kondisi menegangkan ketika berhadapan dengan tim medis?  Ternyata tubuh sehat itu bagaimanapun lebih baik ya!   Sudahkan menjaga kondisi tubuh Anda dengan baik?

Advertisements

40 thoughts on “Horor!! Mata Pasien Terbuka Ketika Operasi Transplantasi Jantung Berlangsung

  1. kali itu yg dibedah dah jd mayat ?? masa si pasien g ngeri dgr denting2 peralatan + percakapan tim dokter?? bisa2 jantungnya menciut tuh ahahhahha

  2. mungkin cuma di bius lokal (ga di bius total), sekarang aja orang melahirkan dgn operasi sesar bius lokal (pasien juga sadar klo perutnya di bedah, trs anaknya dikeluarkan dr perut)

  3. Wow, belum pernah mengalami yg spt itu. Tp saya pernah jadi sopir ambulan dan mengalami banyak hal diperjalanan bersama pasien. Yg paling menegangkan saat pasien dinyatakan pasti mati oleh dokter tp kita tetap harus berangkat merujuk ke RS besar.
    Salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s