Ada Apa Ini! Kok Iklan Foke Muncul Di Bioskop Sih?


Menonton film di bioskop menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Sebelum film diputar biasanya muncul berbagai iklan atau cuplikan film yang akan segera tayang dalam bioskop tersebut. Namun ada sebuah iklan yang dirasa mengejutkan para penonton. Yakni iklan Pemprov DKI yang menampilkan keberhasilan program-program pemerintah yang disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Iklan Foke di Bioskop
Iklan Foke di Bioskop

“Saya pergi menonton film Soegija di bioskop 21, Cibubur Junction. Bersama sebagian penonton, saya turut kaget dan berteriak ‘boooo…’ saat menyaksikan iklan ‘keberhasilan Foke’ yang tayang sebelum film dimulai,” ujar Dirgayuza Setiawan saat berbincang dengan detikcom, Senin (11/6/2012) malam.

Warga Cibubur, Jakarta Timur ini mengatakan iklan itu berdurasi sekitar 2 menit. Isi iklan tersebut menceritakan sejumlah program Pemprov DKI yang diklaim telah berhasil.

“Soal bikin jalan layang yang sedang dikerjakan di Antasari, soal pembangunan MRT sudah dimulai. Anak-anak Jakarta bisa tersenyum, karena bisa menempuh pendidikan gratis, soal proyek Banjir Kanal Timur (BKT) yang sudah selesai,” tutur Dirga.

Menurut Dirga, saat melihat iklan tersebut, sebagian besar penonton terdengar bergumam membicarakan iklan tersebut.

“Kampanye di dalam bioskop nih. Pencitraan banget karena ini menjelang Pilkada DKI, sebelumnya tidak pernah,” ungkapnya.

 

(Sumber)