Alasan Dorce Tinggalkan Indonesia Pindah Ke Amerika


Dorce Gamalama punya rencana besar dalam hidupnya. Bulan depan dia pindah ke Amerika Serikat (AS). Artis berumur 48 tahun tersebut berusaha merintis karir sebagai penghibur di negeri Paman Sam. Dorce menegaskan, kepindahan itu dilakukan bukan karena masalah percintaan atau sepinya job. “Tanggal 5 Januari saya berangkat. Saya pergi bukan karena frustrasi atau sudah nggak laku di Indonesia. Tapi, saya ingin coba go international seperti Anggun. Semangat masih menggebu meski usia sudah terlambat,” kata Dorce saat ditemui di Studi Hanggar Kamis (8/12).

Dorce, pindah ke Amerika tinggalkan Indonesia
Dorce, pindah ke Amerika tinggalkan Indonesia

Dorce menjelaskan, niat pindah itu sudah dia pikirkan jauh sebelum masalahnya dengan sang mantan kekasih Asep Maskar mencuat ke publik Juli lalu. “Jujur, sebelum ada konflik dengan mantan, saya sudah merencanakan pergi ke luar negeri. Soal kapan kembali, saya belum tahu. Tapi, Indonesia is still my country,” ujarnya.

Pilihan jatuh pada AS, karena dunia hiburan di sana mampu menggoda hati Dorce. Banyak peluang dimana Dorce mungkin bisa mengeluarkan kemampuannya sebagai penghibur. “Dunia entertainment di sana sudah tidak diragukan lagi,” imbuh Dorce.  Di AS, Dorce belum mendapat kepastian akan tinggal dan bekerja di mana. Namun, sangat mungkin, katanya, New York menjadi pilihan utama. Di sana ada salah seorang sahabatnya, penyanyi Atiek C.B.

“Kalau nggak di NY, ya San Francisco atau Las Vegas. Belum tahu karena belum ada rumah juga di sana. Yang penting kan bawa duit meski nggak banyak-banyak amat,” ujar mantan host acara Dorce Show itu. Meski berangkat dengan hati mantap, tapi di hati Dorce tetap ada ruang untuk merasakan kesedihan meninggalkan Indonesia. Terlebih jika mengingat anak-anak angkatnya dan kerabat atau teman yang disayanginya. “Beratnya ya karena harus ninggalin orang-orang tersayang saja,” tutur Dorce.

Namun Dorce memiliki harapan, semua yang terjadi padanya akan jauh lebih baik. Karena itu begitu tiba di bandara, dia berencana langsung sujud syukur. Mimpi untuk bisa berduet dengan Celine Dion atau Lady Gaga diharapkannya bisa terwujud. Syukur-syukur, jika dia bisa mendapat jodoh juga. “Nggak cari yang muluk-muluk. Mudah-mudahan di sana ada jodoh juga. Yang penting baik, seagama,” ujarnya. Satu waktu ketika dia merasa sudah saatnya kembali ke tanah air, Dorce berharap bisa membawa kesuksesan baik dalam karir maupun kehidupan pribadi. “Nanti kalau pulang semoga bisa bangun masjid,” harapnya. (Sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s