Gangguan Mental Buat Pria Ini Permak Total Tubuh Jadi Superman


Terlalu mengidolakan seorang tokoh walau itu fiksi bisa membuat orang lupa akan jati dirinya bahkan sudah tidak mengenali siapa dirinya, inilah cerita nyata yang terjadi sekarang pada Herbert Chavez, 35. Sejak kanak-kanak, ia sudah terobsesi menjadi seorang Superman. Untuk mewujudkan keinginannya, Chavez rela menjalani serangkaian operasi plastik agar seluruh tubuhnya persis seperti Superman.

Superman Alay, saking sukanya dengan idola Herbert Chavez permak dirinya mirip Superman
Superman Alay, saking sukanya dengan idola Herbert Chavez permak dirinya mirip Superman

Superman Alay

Superman Alay

Pria yang berprofesi sebagai pelatih peserta kontes kecantikan ini mulai menjalani operasi plastik sejak 1995. Kepada sebuah harian lokal Filipina, Bandila News yang dikutip Huffington Post, dia menguraikan operasi yang telah dia jalani. Hingga saat ini, Chavez telah menjalani operasi pipi, rahang, dan dagu, rhinoplasty (hidung), suntik silikon pada bibir, hingga implan paha. Dia juga bahkan memutihkan kulit agar mirip seperti karakter Superman.

Superman Alay

Superman Alay

Pria ini didiagnosis mengalami gangguan dismorfik tubuh, membuatnya memiliki obsesi kompulsif, sehingga menjalani operasi plastik. Menurut Mayo Clinic, gangguan mental kronis ini membuat pengidapnya tidak dapat berpikir apapun selain bagaimana tampil sesuai obsesi. Di kehidupan sehari-hari, pria ini memiliki ragam koleksi berkarakter si manusia baja. Segala hal di apartemennya, mulai dari tempat tidur, dekorasi di dinding hingga bantal memperlihatkan tokoh fiksi itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s