Adjie Massaid Meninggal Dunia, Sekilas Profil dan Biografi


Inalilahi wainalilahi rojiun, Artis dan juga anggota DPR, Adjie Massaid, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Sabtu 5 Februari 2011. Suami dari Angelina Sondakh ini meninggal dunia pukul 00.00 WIB di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati. Menurut informasi yang diterima, sebelum meninggal, Adji Massaid sempat bermain bola. Sosok yang juga menjabat sebagai manajer timnas U-23 ini sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Adjie Massaid dengan Angelina Sondakh istri keduanya
Adjie Massaid dengan Angelina Sondakh istri keduanya

Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid (lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 – meninggal di Jakarta, 5 Februari 2011 pada umur 43 tahun) adalah aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Lahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat, Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika naik ke kelas empat Sekolah Dasar Adjie mengikuti keluarganya pindah ke Negeri Belanda pada tahun 1975.

Adjie memulai kariernya sebagai model di panggung catwalk, kemudian juga sebagai fotomodel, sejak 1980-an. Ia sempat menjajal dunia peran dalam film Cinta Dalam Sepotong Roti pada tahun 1990 karya Garin Nugroho. Kariernya sebagai politisi bukan barang baru baginya karena ia berasal dari keluarga bangsawan (Bupati) Pasuruan.

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia tanggal 9 Februari 1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan ini bercerai pada 17 Januari 2005. Selanjutnya, setelah beberapa waktu membujang dan kemudian aktif di politik, Adjie menjalin hubungan dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah 29 April 2009.

Foto Adjie Massaid bersama mantan Istri Reza Artamevia
Foto Adjie Massaid bersama mantan Istri Reza Artamevia

Anggota DPR Angelina Sondakh yang juga istri Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau yang lebih dikenal dengan Adjie Massaid terus menangis di samping jenazah suaminya. Menurut informasi Adjie meninggal karena serangan jantung. Keterangan mengenai penyebab meninggalnya politisi Partai Demokrat ini diberikan oleh Linda, salah seorang kerabat Adjie. Linda mengaku mendengar kabar meninggalnya Adjie sekitar pukul 12 malam.

Jenazah Adjie Massaid disemayamkan di rumah duka, Jl Taman Cilandak 2 Blok E No 14, Cilandak Barat, Jaksel
Jenazah Adjie Massaid disemayamkan di rumah duka, Jl Taman Cilandak 2 Blok E No 14, Cilandak Barat, Jaksel
Istri dan anak tercinta melepas untuk terakhir kali sebelum diberangkatkan ke pemakaman
Istri dan anak tercinta melepas untuk terakhir kali sebelum diberangkatkan ke pemakaman

“Rencananya pemakaman sebelum ba’da dhuzur. Dimakamkan di (TPU) Jeruk Purut,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah saat ditemui di rumah duka, Taman Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011) dini hari. Jafar Hafsah mengungkapkan sebelum meninggal Adjie sempat bermain sepakbola di dekat rumahnya. Setelah bermain sepakbola, Adjie mengalami sesak nafas.

“Sekitar jam 10 (malam), dibawa ke RS Fatmawati. Bukan main futsal tapi sepakbola di komplek di dekat sini,” jelas Jafar.  Jafar Hafsah pun menekankan Adjie meninggal karena sakit. “Tidak ada sesuatu, keluarga tidak memperbincangkan, hanya sakit biasa,” katanya.

Selamat Jalan Adjie Massaid ! Semoga Tuhan Memberikan kedamaian bagimu di sampingNya

Sumber: Wikipedia, Detik dan Vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s