Kalau Srigala dan Kambing Bisa Bersaudara,Kenapa Manusia Tidak


Siapapun tau baik baik di cerita dongeng dan hikayat bahwa binatang srigala biasanya menjadi  pemangsa domba juga ternak lainnya termasuk kambing. Memang  dalam alam seakan sudah ada takdir ada sang pemangsa ada golongan hewan yang dimangsa, selalu saja dijadikan bulan bulanan oleh  jenis hewan predator lainnya.

Kisah srigala dan kambing yang bersaudara
Kisah srigala dan kambing yang bersaudara

Tapi apa yang sudah menjadi suratan itu ternyata tidak selalu berlaku demikian.   Setidaknya inilah kisah nyata yang terjadi

Kisah Kambing dan Srigala
Kisah Kambing dan Srigala

Nanyuanzi, Xinjiang Cina, dimana asal muasalnya para penduduk setempat menemukan bayi srigala yang terlantar. Akhirnya bayi srigala tadi dipungut oleh penduduk dan dipelihara, namun karena masih bayi kecil dan butuh menyusui akhirnya oleh penduduk srigala kecil disusui oleh ternak penduduk yaitu seekor kambing betina.

Sampai dengan hari ini keduanya hidup rukun damai, bahkan para kambing yang ada disana tidak takut pada srigala yang sudah menginjak dewasa ini. Sang srigalapun menganggap kambing kambing disekelilingnya sebagai teman-temannya. Nah sobat ruanghati.com betapa sesungguhnya permusuhan itu tidaklah kekal, kita bisa pupuk hati kita dengan persaudaraan sejak dini agar tumbuh cinta kasih dan mengikis benci serta dendam.

Lantas mungkinkan manusia yang hingga kini masih terjerat konflik permusuhan dan dendam baikkarena beda keyakinan, suku dan bangsa bisa bergandengan menjadi saudara? Apakah Tuhan mentakdirkan manusia untuk saling berperang atau bisa bersahabat? Sampai kapankah ada bangsa-tertindas seperti Palestina yang seringkali di tindas oleh Israel,menurut Anda mungkinkah itu sudah suratan. Atau mungkin bsakah mereka menjadi seperti srigala dan kambing di kisah diatas ?

31 thoughts on “Kalau Srigala dan Kambing Bisa Bersaudara,Kenapa Manusia Tidak

  1. muhammad + khodijah = muhammad naksir istri majikan
    muhammad + aisyah = pedofilia, muhammad berumur 53 th waktu mengawini aisyah yg waktu itu berumur 9 th, kalo anak sekarang jadinya masih sd

  2. manusia telah melalui perjalanan
    manusia telah melewati berbagai penafsiran eksistensi
    bertahan atau merebut atau mencari
    sebuah pilihan yang menghadirkan solusi
    berjalan seirama, mendahului, terima apa adanya
    atau rela mati untuk sebuah pujian yang diharapkan

    harga diri
    materi
    paham
    kadang menjdi kiblat untuk berbuat

    salam kenal

  3. manusia mempunyai nafsu yang kadang melebihi hewan,,itulah makanya dunia ini semakin kacau karena manusia tidak bisa mengendalikan nafsu mereka…

    Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  4. manusia nggak bisa merasakan indahnya cinta seperti hewan ? hmm, patut dpertanyakan ini . so sweet banget kalo ngebahas kisah persahabatan yang dalam cerita selalu diibaratkan sebagai musuh, sperti serigala dan kambing ini . like it so much ..

  5. Selamat sore ruang hati, klu binatang buas aja bisa bersatu mustahil manusia tidak, karena justru manusia memiliki akal yang lebih dari binatang, seharusnya manusia justru harus lebih cerdas dari binatang, terima kasih postingannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s