Kasihan, Kulit Bayi Dipenuhi Sisik Ikan dan Tidak Tahan Suhu Panas


balita kulit sisik ikanMelihat hal ini hati kita benar benar tidak tega rasanya, bagaimana tidak bayi yang masih kecil baru berusia 14 bulan ini menderita kelainan lahir yang hingga kini sungguh menyiksa hari harinya yang harus dilalui. Penyakit bawaan lahir yang dikenal dengan nama Lamellar ichthyosis tersebut adalah keadaan dimana sang bayi terlahir dengan kulit tanpa pori-pori sehingga badannya tidak bisa mengeluarkan keringat dari tubuh.

Tertahannya keringat yang tidak bisa keluar tersebut menyebabkan kulit tumbuh kelainan semacam sisik. Mengutip berita yang diambil ruanghati.com dari Journalist  Without Border menyebutkan bayi yang bernama Song Sheng yang berasal dari Jinhu bagian timur Cina tersebut susah untuk disembuhkan.

bayi kulit sisik ikanSalah satu jalan untuk meringankan Song saat ini adalah dengan cara membuat suhu yang selalu dingin, yang mungkin bisa diciptakan dengan pengkondisian suhu dengan balok balok es yang dimasukan dalam bak mandi hingga Song bisa mandi dengan air yang dingin.

Yang memprihatinkan adalah bila hal seperti ini lambat dilakukan, atau suhu sekitar lebih panas maka tubuh Song akan segera demam panas. Sungguh tersiksa bukan. Kasihan sekali anak sekecil ini sudah menderita keadaan yang sangat sulit, semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalaninya baik sang anak serta seluruh keluarga yang merawatnya. Kita doakan kesembuhan dan jalan keluar yang terbaik bagi Song.

51 thoughts on “Kasihan, Kulit Bayi Dipenuhi Sisik Ikan dan Tidak Tahan Suhu Panas

  1. allahuakbar..

    malangnya nasib anak ini..
    smoga allah mengurangi penderitaan anak ini..
    dan untuk kluarganya,smga tetap tabah menjalani setiap cobaan yg tlah diberikan..

    kisah anak ini,sebaiknya membuat kita sbg makluk allah menjadi lebih bersyukur lg..
    karena kita tlah dilahirkan tanpa adanya kekurangan apapun..
    dan selalu percaya akan kebesaraan allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s