Wiih! Seorang Siswi Tuntut Sekolahnya Karena Tidak Dilarang Jadi PSK


Seorang perempuan muda Belanda memperkarakan bekas sekolahnya karena dinilai gagal menghentikan dia jadi PSK. Namun, sebuah pengadilan di negera itu, Rabu (6/1/2010), menolak klaim kompensasi perempuan tersebut.
Begini ceritanya.
siswi sekolah jadi PSKMaria Mosterd, nama perempuan itu, terjerumus jadi PSK ketika masih jadi siswi sebuah sekolah. Menurut dia, sekolahnya semestinya berbuat lebih banyak untuk mencegah para muncikari memangsanya di sekolah itu dan memberi tahu ibunya tentang kebiasaannya membolos.
Perempuan yang kini berusia 20 tahun itu menulis sebuah buku tentang pengalamannya tersebut. Ia menyatakan, para muncikari telah membawanya dari sekolah di kota Zwolle, Belanda bagian timur, dan mempekerjakan dia sebagai pelacur. Mosterd dan ibunya mengatakan, mereka membawa kasus itu ke pengadilan untuk mengangkat masalah tentang muncikari, di Belanda dikenal sebagai lover boys yang berteman dan mengeksploitasi para gadis belia.

“Hal ini terjadi di banyak sekolah, dan tidak seorang pun bertanggung jawab,” kata ibu Maria Mosterd, Lucie Mosterd, dalam sebuah wawasan per telepon dengan Associated Press. “Kami berharap, kami bisa menang, paling tidak untuk menegaskan bahwa hal ini terjadi di sekolah.”
siswi smu jadi psk
Pengadilan wilayah Zwolle, sebagaimana diberitakan Telegraph, menolak klaim nona Moster. Pihak pengadilan mengatakan, pihak sekolah sebetulnya telah berupaya mengontak ibunya tetap gagal. Pengadilan juga mengatakan bahwa orangtua, bukan sekolah, yang terutama bertanggung jawab atas perilaku anak-anak mereka.

Lucie Mosterd mengatakan, dia setuju bahwa orangtua yang paling bertanggung jawab terhadap anak-anak mereka. “Namun, bagaimana saya bisa bertanggung jawab atas aksi bolosnya jika saya tidak pernah tahu tentang hal itu?” Keluarga itu sedang mempertimbangkan untuk mengajukan banding.

Bekas sekolah Mosterd, Thorbecke School, tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Situs web sekolah itu menyebutkan, pihak sekolah memberikan perhatian khusus terhadap bahaya muncikari dan membahas masalah itu dengan para siswa. (Sumber: Kompas dan Guardian)

Kini Maria menjadi penulis buku dimana dia menceritakan pengalaman dan perjalanan hidupnya hingga menjadi PSK
Kini Maria menjadi penulis buku dimana dia menceritakan pengalaman dan perjalanan hidupnya hingga menjadi PSK

40 thoughts on “Wiih! Seorang Siswi Tuntut Sekolahnya Karena Tidak Dilarang Jadi PSK

  1. yeeeeee……… gimana sih…nich anak…? Kalo dilarang eh ntar malah demo….. eh di biarin malah nuntut…… emang bagus nya di cuekin aja…deh

  2. 🙂 dunia berkembang begitu pesat sepertinya, semoga anak2 kita nanti terjaga dari maksiat yah, *berdoa semoga punya anak banyak* salah doanya De, bukan anak banyak tapi anak anak yang soleh dan solehah 🙂

  3. ternyata sebenarnya semua fihak turut berperan (sekecil apa pun peran tersebut…) ya … dalam membentuk masa depan seseorang, baik langsung atau pun tidak langsung,….

  4. Selamat Malam Sahabat, Apakabar Malam ini ?
    Tentunya tetep asyik kan ?
    sengaja berkunjung ke rumah sahabat jelang tengah malam kali aja dapet kopi hangat untuk sekedar menghangatkan hati yang senantiasa mendamba keridlaan Allah.
    Semoga sukses menyertaimu sahabat.

    Salam Hangat slalu
    *Abifasya*

  5. Salam bahagia sahabat, saya suka postingan ini … artinya antara sekolah dan orang tua harus ada kerja sama…jika semua menjalankan tugas dengan baik kemungkinan besar hal yang negatif yang terjadi pada siswa dapat di atasi .. saya guru lo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s