[Foto] Prosesi Hukuman Rajam Hingga Mati Bagi Pria Pezina di Somalia, Mengerikan!!


"hukuman pancung"
Para militan yang berkuasa di daerah itu melempari pezina itu hingga tewas

Adegan barbar ini bukan dari Zaman Kegelapan tetapi dilakukan sebuah kelompok militan di Somalia, Minggu (13/12/2009). Kelompok itu memaksa warga desa menonton perajaman hingga tewas seorang pria yang dinyatakan melakukan perzinahan.
Mohamed Abukar Ibrahim, nama pria malang berusia 48 tahun itu, dikubur hidup-hidup dalam posisi berdiri, hanya leher dan kepala yang masih di atas tanah, lalu dilempari batu hingga tewas. Kelompok militan itu, Hizbul Islam, juga menembak mati seorang pria lain karena melakukan pembunuhan. Esksekusi terhadap dua orang itu terjadi di Afgoye, sekitar 20 mil di baratdaya Mogadishu, ibu kota Somalia.
Namun hukuman yang sedemikian mengguncang itu, kata sejumlah saksi mata, kemudian memicu pertempuran di antara dua faksi dalam kelompok militan tersebut. Akibatnya, tiga anggota militan tewas.

"hukuman pancung"
Persiapan sebelum dirajam, pria pezina dikubur setengah badan agar tidak bisa lari

Kelompok itu memerintahkan warga desa pergi ke sebuah lapangan. Di sana seorang hakim dari para pemberontak mengumumkan bahwa kedua orang itu mengaku telah melakukan masing-masing pembunuhan dan perzinahan. Hakim itu menambahkan, seorang wanita yang terlibat perzinahan telah dihukum cambuk 100 kali.

“Ini hari penghakiman terhadap mereka,” kata sang hakim, Osman Siidow Hasan, kepada warga yang dipaksa menoton. “Kami telah menyelidiki dan mereka telah mengaku,” katanya.

Namun sebagian anggota kelompok militan itu ingin menunda eksekusi tersebut. Sebuah pertempuran bersenjata pun pecah di antara mereka. “Tiga anggota Hizbul Islam tewas dan lima lainnya terluka setelah mereka saling serang,” kata Halima Osman, penjaga toko di Afgoye, melalui telepon kepada Reuters di Mogadishu. “Beberapa ingin menunda eksekusi sementara yang lainnya berkeras. Mereka lalu saling menembak. Kelompok yang melawan eksekusi kalah, kemudian lari,” tambah Osman.

"hukuman pancung"
Untuk meyakinkan terhukum sudah benar-benar mati prosesi diakhiri dengan tembakan jitu

“Saya tidak dapat melihat,” kata seorang warga lain, Ali Gabow, kepada Reuters. “Perempuan yang terkait dengan pria yang kedua (yang dirajam) hanya diberi cambukan 100 kali karena perempaun itu mengatakan, dia tidak pernah menikah.”

Eksekusi itu merupakan yang pertama dilakukan Hizbul Islam. Hukuman seperti itu di Somalia bisanya dilakukan kelompok pemberontak yang lebih keras, Al Shabaab. Amerika Serikat telah menyatakan Al Shabaab yang berbasis di negara gagal di Tanduk Afrika itu sebagai anggota jaringan Al Qaeda.

Presiden Somalia, Sheikh Sharif Ahmed, yang disokong pihak Barat hanya mengontrol sejumlah tempat starategis di Mogadishu. Para pakar keamanan Barat mengatakan, Somalia telah menjadi surga yang aman bagi kelompok-kelompok militan, termasuk kelompok-kelompok asing, yang menjadikan negara itu sebagai tempat untuk menyusun serangan ke kawasan atau sasaran yang lebih luas lagi.

Ada kecemasan, Somalia akan menjadi seperti Afganistan sebelum peristiwa 9/11. Al Shabaab, juga Hizbul Islam, sedang melawan pemerintah dan berusaha mendesakan hukum syariah yang keras di seluruh negeri itu. Ulama Al Shabaab telah melarang film, tarian pada acara pernikahan, bermain atau menonton sepak bola, serta menerapkan perajaman hingga mati dan pemancungan di wilayah yang telah dikuasinya.

Konflik telah menewaskan 19 ribu warga sipil Somalia sejak tahun 2007 dan menyebabkan 1,5 juta orang mengungsi. Kekacauan juga terjadi di lepas pantai. Para perompak Somalai membajak kapal-kapal komersial yang melintas di Samudra Hindia serta Teluk Aden dan telah meraup puluhan juta dollar dari uang tebusan atas kapal-kapal tersebut. (Kompas)

220 thoughts on “[Foto] Prosesi Hukuman Rajam Hingga Mati Bagi Pria Pezina di Somalia, Mengerikan!!

  1. menurut sy knp di Indonesia hukum dibuat main-main,karena yg membuat hukum itu mereka sendiri.coba klo hukum seperti rajam,pancung diberlakukan di Indonesia pasti tidak bisa dibuat mainan.jangankan berbuat salah berencana sj pasti sudah pikir-pikir karena hukuman yg akan diterimanya nanti.

  2. Hukuman semacam itu malah membuat warga hidup dalam ketakutan (tertekan). Dari ketakutan timbul keinginan utk memberontak. Makanya di negara2 Timteng dan Afrika yg menerapkan hukum rajam, pancung, dsb sering rusuh dan perang sana sini.

  3. Saya sih bukan ahli agama, tp pengen jg tu kasi komen sedikit.
    Siapakah sih yg sebenarnya berhak untuk melakukan eksekusi dalam hal urusan sanksi yg tertera dalam perintah Tuhan. Hal ini saya tanyakan sehubungan dengan hak manusia untuk melakukan penghukuman terhadap manusia lainnya dalam hubungannya dengan pelanggaran perintah Tuhan. Hukum rajam sampai mati….artinya apa dan siapa yg berhak dan dapat melaksanakan hukuman tsb. Kalau manusia dapat melakukan tugas eksekusi tsb, berarti manusia yg melakukan eksekusi tsb telah menjadikan dirinya menjd WAKIL Tuhan di dunia.
    Hukum rajam hingga mati, kalo mnrt saya sih…hukuman yg diberikan Tuhan terhadap pelakunya, hingga pd saat hari kebangkitan nantinya, si pelaku tak dapat dibangkitkan lagi dan menjadi penghuni tetap neraka jahanam (dosa yg tak dapat diampuni lagi). Hukum dalam perintah Tuhan, pelaksananya ya Tuhan itu sendiri, dan posisi kita sebagai manusia dalam hal ini tak dapat atau boleh ikut campur. Demikian pemahaman saya, dan terima kasih

  4. saya setuju dgn hukum rajam bagi pezinah, karena memang itu hukuman yg setimpal buat para pezina (yg sudah mempunyai istri/suami). hukum itu bukan asal dibuat kok, semuanya sudah tercatat jelas di dalam Al-Qur’an, jadi jangan dianggap hukum rajam itu hanya mengandalkan amarah, emosi, kebencian, dan kekerasan semata…karena hanya dengan cara itu maka dosa zina diampuni. waullahu’alam…

  5. disomalia jelas aturannya dia merajam orang penjinah sesuai dengan aturan islam,sedangkan dinegeriku ini tak tahu hukum apa yang dibawa,seperti kasus ariel dan luna maya ,menurut anda semua apakah sudah sesuai dengan hukum islam .dari yang kita perhatikan di televisi kasus luna maya dihukum secara tak bermoral dan tak berdasar.coba anda renungkan dia dihukum dengan apa….!
    dengan pembunuhan karakter bukan dengan hukum islam,menurut anda mana lebih kejam pembunuhan karakter dari pada hukum rajam sampai tewas.tentu pembunuhan karakter bukan .apalagi dia sekarang ini menjadi sumber komoditi dari inpotaiment alias tukang gosip bahasa islam nya adalah tukang gibah jadi menurut saya kasusnya itu terlalu dibesar-besarkan dan semua media yang ada di indonesia ini mulai dari televisi sampai majallah jumat , mulai dari ibu rt sampai pak ustat,sehingga PR di indonesia ini terlupakan seperti korupsi,kenaikan tarip dasar pln dan kalau pemerintah mau minyak pun kalau dinaikkan , rakyat diam saja lantaran berita murahan dan memalukan.dan saran saya lupakan itu ariel pokus lagi pada masalah negeri ini hai pertelevisian indonesia biarlah polisi yang menangani kasus beliau dan untuk FPI kalau berani menegakkan sariat islam itu adililah ariel dan luna maya secara islam bukan di demo biar masuk TV,islam tidak pernah mengajarkan demo,demo tidak dikenal di agama islam demo berasal dari komunis, islam punya cara tersendiri untuk mengadili manusia-manusia penjina bukan main hakim sendiri

  6. disomalia jelas aturannya dia merajam orang penjinah sesuai dengan aturan islam,sedangkan dinegeriku ini tak tahu hukum apa yang dibawa,seperti kasus ariel dan luna maya ,menurut anda semua apakah sudah sesuai dengan hukum islam .dari yang kita perhatikan di televisi kasus luna maya dihukum secara tak bermoral dan tak berdasar.coba anda renungkan dia dihukum dengan apa….!
    dengan pembunuhan karakter bukan dengan hukum islam,menurut anda mana lebih kejam pembunuhan karakter dari pada hukum rajam sampai tewas.tentu pembunuhan karakter bukan .apalagi dia sekarang ini menjadi sumber komoditi dari inpotaiment alias tukang gosip bahasa islam nya adalah tukang gibah jadi menurut saya kasusnya itu terlalu dibesar-besarkan dan semua media yang ada di indonesia ini mulai dari televisi sampai majallah jumat , mulai dari ibu rt sampai pak ustat,sehingga PR di indonesia ini terlupakan seperti korupsi,kenaikan tarip dasar pln dan kalau pemerintah mau minyak pun kalau dinaikkan , rakyat diam saja lantaran berita murahan dan memalukan.dan saran saya lupakan itu ariel pokus lagi pada masalah negeri ini hai pertelevisian indonesia biarlah polisi yang menangani kasus beliau dan untuk FPI kalau berani menegakkan sariat islam itu adililah ariel dan luna maya secara islam bukan di demo biar masuk TV,islam tidak pernah mengajarkan demo,demo tidak dikenal di agama islam demo berasal dari komunis islam punya cara tersendiri untuk mengadili manusia-manusia penjina bukan main hakim sendiri

  7. Bgus tu.. zina mukhson(selingkuh) emg hkuman.nya diranjam sampai mati
    sedangkan zina ghoiru mukhson (kea ariel ama luna) tu hkumannya 100x cambuk, dan diasingkan slama 1 thun… tu c kta ustadzQ…
    Wallohua’lam
    … anday indonesia memberlakukan hukum yang sama…

  8. Pesan Nabi: Barang siapa yng menganggap diri nya lebih bersih dan suci..dia boleh mengambil batu dan yang pertama melempar penjinah itu. Nabi saja berbicara seperti itu.. apakah kita sudah layak dimatanya untuk menghakimi? kembali kediri kita masing2. Hv nc day

  9. Ngelihatnya kok kesalahan orang… yang menghukum rajam .. apakah.. mereka tidak pernah berdosa ….. TUHAN itu maha Pengasih.. Pemaaf…….. kalau mendalami agama jangan sepenggal sepenggal…… baca KITAB sampai habis dulu… baru ngerti,,…….

  10. aku malu dengan orang orang seagamaku…..

    membenarkan apa yang dikatakan hadist padahal bukan nabi

    menghadiskannya…… aku malu terhadap saudara seagamku yang berpikiran sepicik itu hingga membenarkan kekerasan adalah solusi….

    ingat, kita hanya manusia,, allahpun maha pemaaf

    sungguh aku sangat malu…

  11. Mungkin perlu dipelajari bahwa semua agama samawi ternyata mengajarkan hal yang sama yaitu merajam para pezina (muslim lihat Al Qur’an, kristen lihat perjanjian lama). Dan perlu diketahui bahwa rajam ternyata hukumnya Tuhan /perintah dari Nya.

    Terbukti saat ini negara yang tidak melakukan hukum rajam
    1. penyakit krn hub seks banyak.
    2. berapa banyak manusia yang terbunuh karena penyakit tsb.
    3. berapa banyak anak yang lahir tanpa orang tua yang jelas.
    4. berapa banyak anak yang dibunuh pasca kelahiran
    5. berapa banyak anak yang dibuang.
    6. berapa banyak aborsi yang terjadi.
    7. berapa banyak wanita yang dibunuh oleh pasangannya karena hamil di luar nikah.
    8. rusaknya rumah tangga seseorang
    9. meningkatnya kdrt
    10 meningkatnya jumlah orang yang putus asa baik itu untuk kalangan Bapak, Ibu dan yang lebih buruk adalh putus asa di kalangan anak
    kalau kita mau menghitung tentu jumlahnya di Indonesia saja sdh jutaan, apalagi di dunia ini.
    Ternyata hukum yang saat ini kita anggap manusiawi saat ini malah menghasilkan kekejian yang memakan banyak korban. Dan di negara yang menerapkan hukum rajam ternyata lebih aman2 saja kok. Di Sudan 10 tahun melaksanakan hukum rajam belum pernah ada yang dieksekusi. karena memang ndak ada yang dirajam / alias tdk ada (ditemkan) yang berzina.
    Banyak di antara kita saat ini hanya menilai sesuatu hanya dari lahirnya saja tanpa melihat bagaimana hasil nya, terutama pada hukum rajam ini.

  12. somalia bukanlah negara teroris, mereka berusaha mengembalikan aturan islam yang sebenarnya….yang berlandaskan Al Quran dan Al Hadist…Amerika takut akan kebesaran dan kebenaran Islam

    ^
    ^
    ^

    Lihat komentar diatas.. betapa menunjukkan bahwa aturan islam yang berlandaskan Al Quran dan Al Hadist tidak memiliki kasih dan hanya melandasi dengan kekuatan, kekerasan, kekejaman, dan hati yang dipenuhi dengan nafsu amarah.. hai Panca.. semoha engkau mendapatkan pencerahan. !!!!

  13. somalia bukanlah negara teroris, mereka berusaha mengembalikan aturan islam yang sebenarnya….yang berlandaskan Al Quran dan Al Hadist…Amerika takut akan kebesaran dan kebenaran Islam

  14. semua orang so beragama yang paling bener…..jalanin lah hidup dengan damai….jangan saling bermusuhan…….jdan jangan lihat orangnya lihatlah agamanya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s