Tya Foto Model Majalah Playboy Tewas Mengenaskan di Apartemen


Gadis foto model ditemukan tewas membusuk di kamar mandi Apartemen Mediterania Garden Tower Heliconia, Jakbar, Rabu (11/11) siang. Kepala dan dahinya luka. Setyanti  Dwi Retno, 24, ditemukan duduk tertelungkup hanya mengenakan bra dan celana dalam(CD) di kamar bernomor AE/25 lantai  25  Apartemen Mediterania Garden Tower Heliconia Tanjung Duren, Pk. 13:00.
Di sebelah gadis yang biasa dipanggil dengan Tya ini terdapat martil berkarat yang diduga  digunakan untuk menghantam gadis cantik itu.

Kematian Tya  diketahui saat Sony Gunawan, 45, pacar korban, datang ke tempat tinggal kekasihnya itu. Saat  akan membuka pintu, ternyata terkunci.  Pengusaha batubara itu pun curiga. Terlebih, dalam dua hari HP kekasihnya tak bisa dihubungi. Semula, saat ditelepon bernada sambung namun tak diangkat tapi belakangan tak aktif sama sekali. Saat bingung, ia melihat Aam, 17, pembantu Tya, ada di lobi aparteman. “Ternyata Aam sudah dua hari ada di lobi apartemen. Ia tak  bisa masuk karena kamar terkunci,” kata pembantu asal Cisarua, Bogor, itu.
PRIA GEMULAI
Menurut Aam, pada Senin (10/11-red) Pk. 11:00 majikannya menerima tamu pemuda gemulai bermana Jar alias Mun, 20. “Setahu saya ia juru rias artis,” ungkap Aam yang baru lima hari bekerja bersama Tya. Tak lama, Tya meminta Aam turun ke lobi menemui teman yang akan memberi foto. Gadis itu pun menuruti perintah majikannya. Namun, sampai tiga jam ditunggu, tamu yang dimaksud tak kunjung datang. Ia pun kembali ke kamar majikannya. Namun, pintu kamar terkunci. “Saya menyangka Jar dan Ibu Tya  mungkin sedang istirahat, saya nggak berani mengetuk pintu. Sampai Selasa pagi saya tidur di luar dekat pos keamanan,” papar pembantu yang setiap bulannya digaji Rp 400.000 itu. Dua hari telantar di lobi dan pos keamanan apartemen,  Sony, pacar majikannya, datang. Karena pintu terkunci, bersama petugas keamanan apartemen, pintu pun didobrak. Mereka kaget menemukan Tya tewas mengenaskan.

AKAN MENIKAH
Mengetahui anaknya tewas, Ny. Yuni, segera datang dari rumahnya di Jagakarsa. Ia menangis berkepanjangan. Katanya, ia sudah mengingatkan anaknya  berhenti menjadi foto model. “Apalagi ia sudah akan menikah dengan Sony. Saya pikir semua sudah cukup dan tak perlu bekerja lagi,” katanya tentang anak kedua dari tiga bersaudara ini. Sedangkan Santya, 21, sahabat Tya, mengatakan  Tya juga bekerja sampingan sebagai pendamping karaoke. “Dia tak pernah cerita soal siapa itu Jar,” ungkapnya. “Tya juga pernah tampil  di majalah Playboy.” Kendati begitu tidak berpose seronok.

Petugas Polres Metro Jakbar yang datang memeriksa kamar itu menduga HP Tya dibawa pembunuhnya. Selain itu, mereka tak bisa mendapat identitas Far, tamu terakhir yang mengunjungi Tya. Kapolres Jakarta Barat, Kombes Drs A Kamil Razak mengatakan semestinya pihak keamanan apartemen waspada dan teliti terhadap pengunjung yang datang serta adanya penghuni apartemen seperti Aam yang berhari-hari di luar kamar. “Tamu yang bisa masuk kamar penghuni, mestinya diminta kartu identitasnya,” ujar kapolres. Sumber: Poskota

47 thoughts on “Tya Foto Model Majalah Playboy Tewas Mengenaskan di Apartemen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s