Kriminalisasi KPK Akan Dibahas di Konfrensi Korupsi Internasional PBB, Duh Malunya Bangsa Ini


"Badan PBB Urusan Pemberantasan Korupsi (UNCAC)"Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menjelaskan kasus yang menimpa dua pimpinan nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah, dalam konferensi United Nation Convention Against Corruption (UNCAC). Pemerintah menilai itu tidak masalah.  “Itu kewenangan KPK,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbang ke Malaysia dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu 11 November 2009.

Konferensi Korupsi se-dunia itu akan digelar Doha, Qatar pada 9-13 November 2009. Dua pimpinan KPK yang menjadi delegasi ke Doha yakni Mas Achmad Santosa dan M Jasin. “Tapi saya dengar memang sudah ada jadwal,” ujar Djoko Suyanto.  Sebelumnya, menurut juru bicara KPK, Johan Budi SP, Mas Chmad Santosa dan M Jasin siap memberikan keterangan kasus yang menimpa dua pimpinan nonaktif itu.

“Mereka akan menjelaskan progres KPK soal pemberantasan korupsi,” kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 10 November 2009 lalu. Seperti diketahui, polisi menetapkan Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah, sebagai tersangka. Bibit dan Chandra dituduh telah menyalahgunakan kewenangannya dan menerima suap.

Tim Pencari Fakta kasus dugaan kriminalisasi, Bibit dan Chandra, juga sudah mengumumkan kesimpulan sementara terkait pengusutan kasus yang menimpa komisioner nonaktif KPK itu. Sumber: Vivanews

"cicak dan buaya"
Mau ditaruh dimana muka kita bila bangsa-bangsa lain melihat tingkah dan moral para pejabat tinggi negeri ini sangat mudah dikendalikan oleh mafia-mafia peradilan

37 thoughts on “Kriminalisasi KPK Akan Dibahas di Konfrensi Korupsi Internasional PBB, Duh Malunya Bangsa Ini

  1. wauhhhh wow wow….keren………..asiklah……setidaknya kan ini merupakan usaha untuk membuktikan kalau pelanggaran terhadap hukum gak bisa di tolerir. kalau emang dalam negara gak bisa nyelesain ya ke forum PBB aja….gak usah malu kan…!!!! Fuck to Korupsi…

  2. agar kebenaran ditegakkan ya melalaui pengadilan, cuma jangan dipaksakan, kalau benar apa yg sudah diklarifikasi Tim 8 kepada semua pihak bahwa penyidik tidak cukup bukti utk mengadili Bibit dan Chandra. Mengapa tidak dari rekaman yg udah dibuka MK aja yang diperiksa sebagai muara kasus dugaan kriminalisasi KPK.
    Kalau semua pihak mengklaim dirinya yg benar, apakah masyarakat yg salah atau sistem yg salah.
    Rakyat sudah lelah menghadapi kehidupan yg semakin coratmarut, apakah harus turut memikirkan mau diapakan negara dan bangsa ini.

  3. Bangsa ini seharusnya bangga memiliki koruptor dan mafia hebat, bisa dijual untuk tourism bagi yang ingin mengenal negara terkorup penuh mafia, bagi siapapun yang ingin membeli hukum bisa menghasilkan devisa besar.

  4. Edan..edan…edan…saya tidak kebayang bagaimana rasanya jika Superman mendengar kabar ini. Selama ini pamor seorang pahlawan super yang dibanggakan banyak orang sudah kalah tuh dengan tokoh si super gendut asli dari Indonesia. Siapakah dia? Siapa lagi kalau bukan si super Anggodo, warga biasa yang memiliki kekuasaan luar biasa…..

    saya juga nulis tentang Superman feat Anggodo, gimana rasanya orang beralih ke super anggodo yang mempunyai kekuatan luar biasa. kalau sempat mampir ya

    http://www.sihardejournal.wordpress.com

  5. Persoalan KPK dan Polri sekarang, bukan lagi persoalan benar salah, kalah menang, tetapi sudah lebih ditekankan pada persoalan Like and Dislike.
    Jadi kalo sudah seperti itu, bagaimana lagi kita harus menyikapinya ?
    Manakah yang harus kita perbaiki dalam hal itu, sistem hukum dan produk hukum atau penegakan hukumnya ?

  6. Salam Takzim
    Ko sampai segitu runcingnya ya permasalahan kpk, Dulu pembentukannya mungkin yang kurang dilengkapi pasal pasal sakti, atau memang sengaja karena itukan politik juga… Politik mencari populeritas.
    Pak beye mau ditampar seperti apalagi muka bangsa ini
    Salam Takzim Batavusqu

  7. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA.. untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s