Inilah Rekaman “Anggodo” Yang Membuat Petinggi Negara Kebakaran Jenggot


Anggoro, Sungguh sakti orang ini, dia mampu mengatur atur pejabat tinggi negara
Anggoro, Sungguh sakti orang ini, dia mampu mengatur atur pejabat tinggi negara

Chandra Diancam Akan Dihabisi Ditahanan , Benar-benar cicak sudah masuk lambung buaya dan akan dilenyapkan..

Sepenggal percakapan tajam terdengar dalam sebuah rekaman yang diperdengarkan ke publik oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi dalam sebuah sidang di Jakarta, Selasa 3 November 2009. Percekapan ini menyerempet nama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Selian itu berseliweran pula nama Ritonga yang diduga adalah AH Ritonga, Wakil Jaksa Agung.

Dalam penjelasan staf Komisi Pemberantasan Korupsi di dalam sidang itu, disebutkan si pembicara dalam rekaman itu tak lain adalah Anggodo Widjojo, adik tersangka korupsi Anggoro Widjojo, bos PT Masaro, dan seorang wanita yang “diduga Yuliana Gunawan”. Siapa Yuliana? belum ada penjelasan lengkap soal ini. Tapi perannya terdengar sangat penting.

Misalnya, dalam satu percakapan dia bertanya begini, “Tadi pak Ritonga telepon, besok dia pijet di Depok, ketawa-ketawa dia, pokoknya harus ngomong apa adanya semua, ngarti? Kalau gak gitu, kita yang mati, soalnya sekarang dapat dukungan dari SBY, ngerti gak.?” Lalu dia bicara lagi, ““Kita semua, Pak Ritonga, pokoknya didukung , jadi KPK nanti ditutup, ngerti ga?. Sesi rekaman soal ini, bisa disimak di sini sesuai dengan yang diperdengarkan di Mahkamah Konstitusi
“Yang, tadi Pak Ritonga tak telpon, besok itu rapat jam 09.00 WIB,” kata seorang perempuan yang dihubungi Anggodo di nomor 081898XXXX pada 28 Juli 2009 pukul 21.08 WIB.

Rekaman itu diputar di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (3/11/2009).

Mungkin karena belum jelas, Anggodo pun kembali bertanya dengan perempuan yang belum diketahui namanya itu tentang pertemuan dengan Ritonga. “Terus janji Pak Ritonga jam berapa?” tanyanya.

“Ya pagi, nunggu dia sebentar,” kata perempuan itu.

“Ya, jam 08.00 WIB aja berangkatnya,” jawab Anggodo.

Anggodo Widjojo merasa senang ketika Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijadikan tersangka dan ditahan. Adik buron kasus korupsi KPK Anggoro Widjojo itu pun memuji Truno 3 yang diduga adalah Susno Duaji.

“Ternyata Truno 3 komitmennya tinggi sama saya,” katanya dalam percakapan dengan seorang pria.

Hal itu terungkap dalam rekaman dugaan kriminalisasi pimpinan KPK yang diputar di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (3/11/2009).

Si lelaki yang diajak berbicara Anggodo pun menanyakan status Chandra dan Bibit. “Saiki non aktif (sekarang nonaktif),” jawab Anggodo.

Bahkan sempat ada ancaman akan menghabisi Chandra. “Sesuk nek Chandra dilebokno, malah tak pateni neng njero (besuk kalau Chandra dimasukkan (ke tahanan) malah akan kuhabisi di dalam),” kata salah satu orang dalam perbincangan itu.
“Aku yo musuhan (aku juga bermusuhan). Yang jelas pengkhianatan bukan dari kita,” lanjutnya.
Ref: Vivanews, Detik, El-Shinta

Memang rusak negara kalau pemegang wewenang dan kekuasaan bisa dibeli dengan uang dan pijet, apalagi kalau yang mijet wanita, Sering kita jumpai orang orang sakti yang mampu mengatur para pejabat hanya dengan imbalan uang dan mengorbankan rasa keadilan serta amanah jabatan, lebih rendah dari martabat seorang pelacur

Anggodo Widjojo merasa senang ketika Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijadikan tersangka dan ditahan. Adik buron kasus korupsi KPK Anggoro Widjojo itu pun memuji Truno 3 yang diduga adalah Susno Duaji.”Ternyata Truno 3 komitmennya tinggi sama saya,” katanya dalam percakapan dengan seorang pria.Hal itu terungkap dalam rekaman dugaan kriminalisasi pimpinan KPK yang diputar di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (3/11/2009).Si lelaki yang diajak berbicara Anggodo pun menanyakan status Chandra dan Bibit. “Saiki non aktif (sekarang nonaktif),” jawab Anggodo.Bahkan sempat ada ancaman akan menghabisi Chandra. “Sesuk nek Chandra dilebokno, malah tak pateni neng njero (besuk kalau Chandra dimasukkan (ke tahanan) malah akan kuhabisi di dalam),” kata salah satu orang dalam perbincangan itu.”Aku yo musuhan (aku juga bermusuhan). Yang jelas pengkhianatan bukan dari kita,” lanjutnya.

 

 

 


62 thoughts on “Inilah Rekaman “Anggodo” Yang Membuat Petinggi Negara Kebakaran Jenggot

  1. Benci liat duo Anggodo ama Bonaran tuh … sok bener sok ga salah … he bonaran cari duit ya dari duit … tapi yang bener dong … loe dikasih makan apa sih kok mau2 nya ngoceh buat anggodo kodok ituh … taruh di jalanan aja dua orang itu biar dibakar sekalian … klo keadilan di pengadilan sudah ga bisa nyentuh mereka !!!

  2. kalau di jamannya pemerintahan soeharto orang macam begini langsung di DOR masukin karung beres dah. walaupun diktaktor yang penting rakyat makmur.

  3. Indonesia yang dulu kemerdekaannya direbut dengan ribuan nyawa…inget nggak sepuluh nopember? kok arek arek suroboyo kayak gini ya..

  4. Waduh jadi apa ya nanti negara Indonesia, yang dulu kemerdekaannya aja di rebut dengan ribuan nyawa..kok yang dipercayakan seperti ini…ck ck ck ck…

  5. Hi saudaraku sebangsa dan setanah air. berbagai upaya untuk memberantas korupsi selama ini terseot2 dan terkesan kucing2an. dari kisah anggoda ini para koruptor telah menunjukan titik kelemahan mereka sendiri. yaitu memojokan keluarga mereka dengan pertanyaan “kamu dikasih makan dengan uang korupsi ya?”. kita serbu ja mereka melalui pertemuan langsung, sms atau telpon. biar para koruptor segera mengaku. wakakak. semoga sukses bro!

  6. ………………hah,,,,,,,,, sabar,,sabar,, memang negara yang mao maju tuh ada aja cobaannya, padahal masih banyak perkara yang menuntut untuk segera diselesaikan, ech, ini malah sibuk bertengkar, gimana Indonesia mau maju kalo begini…………………………………………….

  7. Lho gimana tho Pak Kapolri, anda kok masih pakai seragam polisi? tu seragam milik orang pandai n berwibawa dalam menangani masalah kepolisian. anda kan udah pesan baju badut kenapa gak dipakai? waduh… kados pundi tho pakde? ya sudah sana cepat2 berkemas n dipakai baju badutnya nanti kl di kasih naskah n suruh dibaca , anda bacakan dengan penuh expresi ya biar dapat tepuk tangan n dandanan badutnya yang bagus, ok?. hmmm oh iya kl anda mau daftar di extravaganza itu lebih baik lho wakakakak cocok banget!

  8. yaaaaaaaaaa anggodo sakit n dibawa keluar Kabareskrim . mau copy kisah Soeharto ya. yaaaaaaaaaa capek. bodoh amat! mboh sakarepmu! Pak SBY cepet tuntasin masalah ini donk. Anda dah dipilih rakyat Indonesia. berjuang donk pak lindungi bangsa dan negara Indonesia. jangan statements melulu. bosan pak. Anda kan sudah punya banyak titel dan berkuasa nomer satu di Indonesia. tendang aja tu manusia yang biadap. kasihani generasi penerus kita. antar mereka ke kehidupan beradab seperti bangsa2 beradab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s