
Iklan yang diriris oleh WWF Brasil ini menuai banyak kecaman terutama dari Amerika Serikat yang merasa direndahkan dari sisi bencana akibat serangan teroris 11 September yang meluluh lantakan gedung simbol (landmark) kota New york World Trade Center (WTC), sebab seolah bencana teror itu dianggap remeh dibandingkan bencana Tsunami yang melanda beberapa negara di Asia salah satunya Aceh (Indonesia) beberapa tahun silam. hal ini dikuatirkan dapat membuat sakit hati dan rasa sedih terhadap para keluarga korban serangan 11/9 WTC tersebut. Iklan ini sebetulnya ditujukan untuk menggalang dana dalam upaya menanggulangi dan antisipasi bencana Tsunami di masa mendatang. (Sumber Guardian)
Di sinilah uniknya. Hingga kini, seolah tragedi WTC dianggap sebagai tragedi terbesar bagi umat manusia, melebihi tragedi lain yang pernah ada. Setidaknya di awal abad ke 21 ini. Padahal, ekses dari tragedi itu jauh lebih dahsyat lagi.
setujuh om