Kisah Tragis Dokter Cantik Yang Tewas Dibunuh Kekasihnya (Alamat Facebooknya)


Minggu 23 Agustus 2009 malam, beberapa jam setelah mayat dokter Alia Pranita Sari ditemukan, Poltabes Palembang langsung mencokok Iwan Andriansyah, pacar Alia. Iwan pun ditetapkan sebagai tersangka karena diduga sebagai pelaku yang menghabisi nyawa dokter cantik itu.

Alamat Akun Facebook Alia Yang Malang
Alamat Akun Facebook Alia Yang Malang (Klik Gambar)

Dari prarekonstruksi diketahui wanita berambut panjang itu ternyata dihabisi di kamar kos Iwan di Jalan Dwikora II RT 11 RW 3, Palembang, bukan di Jambi seperti dugaan polisi semula.

Alia yang menghilang dari rumahnya sejak Rabu 19 Agustus 2009 ditemukan tewas membusuk di mobil miliknya, Honda Jazz  dengan nomor polisi BG 2815 NM berwarna merah. Mobil itu sejak beberapa hari terparkir di halaman RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau yang berjarak sekitar 300 kilometer dari Palembang atau harus ditempuh selama 18 jam perjalanan.

Alia merupakan putri Ketua Departemen Ob-Gyn RSMH Pelambang dan FK Unsri Dr H Agustria Zainu Saleh Sp OG  Onk (56). Sedangkan sang pacar merupakan putra Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empatlawang, Syahril. Hubungan percintaan keduanya  tidak berjalan mulus. Pihak orangtua Alia dikabarkan menentang hubungan mereka karena akan menjodohkan Alia dengan seorang dokter yang bertugas di Bengkulu.

Almarhumah ketika masih hidup
Almarhumah ketika masih hidup

Setelah meninggalkan rumah menjelang magrib, Alia langsung menuju tempat kos Iwan. Keterangan yang didapat dari Kapoltabes Palembang Kombes Pol Lucky Hermawan, di sela prarekonstruksi, Senin 24 Agustus 2009, sebelum dihabisi Alia dan Iwan sempat ribut karena Iwan tidak terima diputusin. Iwan yang kalap dan gelap mata langsung memukul dan mencekik Alia hingga tewas.

Usai membunuh Alia, Iwan kemudian membawa jasad wanita berparas ayu itu dengan mobilnya ke Mal Palembang Square, tempat mobil Alia diparkir. Sehari sebelumnya Iwan dan Alia sempat makan di mal tersebut. Mobil Alia ditinggalkan di mal itu. Dari mal ini, dengan mobil Alia, Iwan membawa jasad kekasihnya melintas Jambi dan terakhir memarkirkan mobil Alia di pelataran parkir RSUD Selasih, Riau.

Sampai saat ini pihak keluarga Alia belum banyak memberikan komentar. Ayahnya, dokter Agustria Zainu Saleh di sela pemakaman Alia, Senin malam hanya mengatakan pihak keluarga telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

(vivanews)

59 thoughts on “Kisah Tragis Dokter Cantik Yang Tewas Dibunuh Kekasihnya (Alamat Facebooknya)

  1. Gila tuh pembunuh..Ga waras
    Tega nian pula dikau membunuhnya… katanya loe cinta ma dr.alia. tp kok tega loe bunuh dia… smoga Tuhan ngebalaz perbuatan loe… buat keluarga aku cuman bsa berkata.. smoga keluarga dr.aliah tabah insya allah bila kt tanah pasti aliah bkalan tnang disana.. dan buat sang pembunuh.. smoga kau mendapat ganjaran yang setimpalnya… Ku yakin tuhan itu maha adil kok…amiiiiieeenn

  2. ampuuun dhe…

    tu cow gk punya hati……
    kejam bgt…
    dah dibunuh diperkosa pula……

    moga2 thu orang cepet tobat….
    inget NERAKA itu pasti ada……DAN siap buat menjalani AZAB dari ALLAH SWT…..

    gw ikut berduka cita ….
    semoga dya tenang di alam sana….

    AMIEEN….

  3. siapa blng dia itu pcr dr alia…..
    dia itu cma tmn dan dr alia hnya bntu mencrikan darah buat dia,,,
    jdi pembunh itu bkn cwo dr alia.
    smga sang pembnuh dpt gajaran yg setimpal bkn di dunia saja tpi di akhirt kelak.
    amin….

    1. tolong dibaca brita updatenya,,,itu cuma alibi bohong pelaku,,,
      mereka tidak berpacaran dan tidak pernah melakukan hub intim sebelumnya,,
      korban diperkosa sebelum dan sesudah dibunuh,,

  4. bagaimanapun, membunuh adalah tindakan keji. masih banyak penyelesaian yang bisa diselesaikan dengan cara bijak. satu hal: menanggapi suatu masalah, jangan bersifat lebih dalam mengacu segala hal, karena akan menjadi bumerang. biasa-biasa aja, getho loooh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s