Astaghfirullah!! Selesai Makan Sahur Kok Malah Gantung Diri


Igzan (21) warga Dusun Jigudan, Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Isrimewa Yogyakarta (DIY) gantung diri seusai makan sahur, Sabtu pagi.  “Pemuda itu ketika ditemukan kerabatnya, Suparman sekitar pukul 07.00 WIB sudah tidak bernyawa akibat gantung diri menggunakan tali di kamarnya,” kata Kapolsek Pandak, Bantul AKP Imam Supangi, Sabtu.

Pendek pikiran, menghabisi hidupnya dengangantung diri
Pendek pikiran, menghabisi hidupnya dengangantung diri

Menurut dia, saat ditemukan diduga Igzan belum lama gantung diri, karena memang sebelumnya ia sempat makan sahur bersama keluarganya di rumah.

“Keluarganya bahkan memanggil dokter untuk meminta pertolongan karena menduga Igzan belum lama gantung diri. Namun upaya tersebut gagal, dan nyawanya tidak dapat diselamatkan,” katanya.

Ia mengatakan dari keterangan sejumlah saksi dan keluarga, dugaan sementara Igzan gantung diri karena kecewa hubungan cintanya tidak disetujui orang tua pihak perempuan.

“Menurut keluarganya, Igzan sebelumnya sempat mengutarakan kekecewaannya karena hubungan cintanya tidak disetujui pihak keluarga perempuan. Ini kemungkinan yang menjadi alasan dia mengakhiri hidupnya,” katanya.

Imam mengatakan dari hasil pemeriksaan petugas di Puskesmas Pandak dan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan, dan Igzan dinyatakan murni meninggal akibat bunuh diri dengan cara menggantung diri.

“Karena tidak ada kejanggalan maupun tanda-tanda yang mencurigakan lainnya, jenazahnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Saksi Sukarman mengatakan dirinya curiga karena sejak pagi Igzan tidak keluar kamar, padahal biasanya sekitar pukul 06.00 WIB sudah ke luar kamar.

“Saya ketuk pintu kamarnya, tetapi tidak ada jawaban. Karena tidak ada jawaban, saya buka paksa pintu, dan ternyata Igzan sudah tergatung dengan seutas tali,” katanya.(Antara*)

14 thoughts on “Astaghfirullah!! Selesai Makan Sahur Kok Malah Gantung Diri

  1. aneh ya, kronologinya kan Sukarman membuka pintu korban secara paksa setelah itu dia menemukan korban sudah gantung diri.
    tp difotonya gantung dirinya di pohon

    aneh

  2. SEMOGA DOSANYA DIMAAFKAN SAMA ALLAH SWT, MUNGKIN ITU JALAN YANG TELAH DIA PILIH, HIDUP ADALAH PILIHAN, KITA SEBAGAI UMAT MANUSIA HANYA DAPAT MENDOAKAN DIA, SEMOGA DIA DITERIMA DISISI ALLAH SWT, DAN DITEMPATKAN DITEMPAT YANG SEBAIK2NYA .AMIN…

  3. Smuanya dpa slah mengira tauu..
    Dia tu gantung diri bkan karna tdak drestui ma pihak prempuanya..
    Dia gntung diri tu,karna dia pnya utang bnyak,lalu dia tdak bsa byar utang2nya,trus terjdinya fkiran pendek deh..(GANTUNG DIRI)
    ingat lagunya dimavis.. Hdup adlah angerah..eeh dia malah gk mau hdup..

  4. astaghfirullah…………
    mungkin almarhum pengen meninggal di bulan suci ini, tapi caranya yang keliru.
    semoga keluarganya senantiasa mendo’akan untuk ketentraman arwahnya.
    amien…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s