BlackBerry Buka Kantor Indonesia 26 Agustus, Target Pemerintah 16 Juli


Salah satu produk BlackBerry dari RIM Kanada
Salah satu produk BlackBerry dari RIM Kanada

Ada kabar baik buat pengguna BlackBerry. Produsen telepon pintar tersebut memastikan segera membuka kantor layanan di Indonesia. Kamis (9/7) kemarin, Jurubicara Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, memastikan tanggal pembukaan kantor layanan tersebut.

“Fasilitas reparasi BlackBerry di Indonesia akan secara efektif beroperasi pada 26 Agustus mendatang,” ujar Gregory Wade, Regional Vice President RIM Asia Pacifik melalui conference-call dengan KONTAN. Conference-call ini juga diikuti Katie Lee, selaku PR Manager RIM Asia Pacifik, dan Rachel Koii, PR Manager RIM ASEAN.

Wade menjelaskan, RIM akan membuka fasilitas perbaikan resmi dengan skala nasional. “Ini sesuai dengan permintaan Pemerintah Indonesia,” imbuhnya. Namun, ia tak bersedia memberikan informasi lebih banyak seputar rencana itu, termasuk ongkos yang akan mereka keluarkan.

Namun, kepastian dari RIM ini tak serta merta melumerkan sikap pemerintah. Jurubicara Departemen Komunikasi dan Informatika Gatot S Dewa Broto menegaskan, jika RIM tetap pada rencananya, maka terhitung 17 Juli 2009, atau sehari setelah masa tenggat, sertifikasi untuk seluruh produk BlackBerry tetap akan dibekukan.

Pemerintah menganggap tenggat untuk RIM sudah lebih dari cukup. “Tenggat waktu 16 Juli merupakan batas toleransi yang bisa Pemerintah berikan,” kata Gatot.

Namun, RIM keberatan dengan tenggat waktu itu. “Sulit bagi kami bisa membuka service center maksimal 16 Juli,” tandas Wade.

Gatot sendiri tak mau berkomentar soal janji RIM. Ia beralasan belum mendapatkan pemberitahuan apapun dari produsen smartphone itu. “Saya mendengar rencana RIM hanya melalui media,” katanya.

Melihat kondisi ini, pada 17 Juli nanti, pasokan BlackBerry baru di pasar akan terhenti. “Pembekuan hanya akan kami buka setelah kantor mereka resmi beroperasi di Indonesia,” tandas Gatot.
(Kontan)

2 thoughts on “BlackBerry Buka Kantor Indonesia 26 Agustus, Target Pemerintah 16 Juli

  1. Yang saya mw tanyakan,kalau pun RIM akan membuka service center di Indonesia,tetapi saya anjurkan untuk secepatnya buka di surabaya,karena BlackBerry saya sudah mulai gangguan / sudah mulai macet”…. Jadi yang saya harapkan untuk segera buka di surabaya and siapkan service senternya juga untuk upgrde sofware….

    Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s