Michael Jackson Meninggal Sebagai Muslim?


Michael Jackson Sempat Memberikan Donasi Untuk Pembangunan Sebuah Masjid
Michael Jackson Sempat Memberikan Donasi Untuk Pembangunan Sebuah Masjid

Akhir bulan November 2008 media masa banyak memuat sang maestro pop Michael Jackson dikabarkan menjadi seorang muslim,
Michael Jackson ‘converts to Islam and changes name to Mikaeel’
Setelah melepas status sebagai pemeluk Saksi Jehovah, Michael Jackson berganti nama menjadi Mikaeel Jackson.

Menurut koran Inggris The Sun, Jacko -nama beken Jackson- mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya yang juga komposer album terlaris Thriller, Steve Porcaro, di Los Angeles dan dihadiri seorang penyanyi ternama, Yosef Islam – dulunya bernama Cat Steven sebelum masuk Islam. Dalam momen religius tersebut, Jacko duduk di lantai dengan menggunakan topi kecil berwarna hitam dan dipandu seorang imam. Kabar menghebohkan datang dari si King of Pop Michael Jackson. Penyanyi yang akrab disapa Jacko itu disebut-sebut telah memeluk agama Islam.
Jacko memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah temannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Nama Jacko pun berubah menjadi Mikaeel.

“Mikaeel adalah nama salah satu malaikat dalam Islam,” ujar seorang sumber. Jacko sebenarnya sempat ditawari nama Mustafa, namun ditolaknya .

Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Jacko duduk di lantai dengan mengenakan topi kecil. Momen tersebut berlangsung sangat khidmat.

Jacko memutuskan masuk Islam setelah ia mendengarkan pengalaman produser dan penulis albumnya. Kedua orang tersebut meyakinkan pelantun ‘Ben’ itu, bahwa setelah menjadi muslim hidup mereka lebih baik.

Michael Jackson Menggunakan Pakaian Khas Arab
Michael Jackson Menggunakan Pakaian Khas Arab

“Seorang imam pun kemudian dipanggil dari sebuah masjid untuk menuntun Micahel membaca dua kalimat syahadat,” lanjut si sumber.

Setelah memeluk Islam, Jacko dikabarkan terbang ke Mekkah.

Raja Pop – yang sebelumnya pernah disidangkan karena dituduh melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur beberapa kali – kembali disidangkan setelah Sheikh Abdullah Bin Hamad al-Khalifa,

anak kedua Raja Bahrain, mengajukan tuntutan terhadap Jackson karena telah mengingkari perjanjian untuk merekam album baru dan meminjam uang sebesar $ 7 juta.

kalangan musisi, sejumlah nama juga akhirnya mengucapkan syahadat. Mereka antara lain John Coltrane (pencipta dan saksoponis jazz), Art Blakey (musisi jazz), dan tentu saja Cat Stevens (penyanyi rock Inggris). Setelah memeluk Islam, Cat Stevens pun berganti nama jadi Yusuf Islam.

Di kalangan olahraga, yang paling banyak adalah petinju dan bintang basket. Paling terkenal tentu Muhammad Ali, mantan juara dunia yang dulu bernama Cassius Clay. Setelah itu ada pula Matthew Saad Muhammad, Dwight Muhammad Qawi, Eddie Mustapha Muhammad, Chris Eubank, dan Mike Tyson.

Tyson berganti nama jadi Malik Abdul Aziz setelah masuk Nation of Islam. Dia menjadi muslim saat berada di penjara karena keterlibatan dalam kasus pemerkosaan.

Islam pula yang menyelamatkan Tyson dari sebuah rencana pembunuhan pada tahun 2000. Saat itu, namanya sudah beredar di antara orang yang akan jadi sasaran pembunuhan kelompok Cash Money Brothers.

“Kelompok ini bahkan sudah mengintai Tyson beberapa bulan kemudian dan siap menembak. Tapi, rencana pembunuhannya urung dilaksanakan karena Tyson adalah seorang Muslim,” ujar Shelby Henderson, anggota geng tersebut dalam kesaksiannya di pengadilan federal Brooklyn, Juni lalu.

Sebelum memutuskan beralih memeluk Islam, Michael Jackson ternyata telah beramal dan memberikan sumbangsih untuk dunia Islam. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk pembangunan sebuah mesjid di Manama, Bahrain.

Mesjid tersebut dibangun dengan keindahan seni yang luar biasa. Mesjid itu terletak di dekat rumah Jackson yang mewah di ibukota Bahrain itu.

“Mesjid itu didesain sekaligus sebagai tempat belajar prinsip dan pelajaran Islam. Juga dibangun tempat belajar bahasa Inggris. Guru-guru dengan standar tinggi didatangkan dari Amerika Serikat di bawah supervisinya,” ujar juru bicara panitia pembangunan mesjid itu.

Pada awalnya, Jackson melakukan hal tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap masyarakat Bahrain. Masyarakat setempat menyambutnya dengan baik dan memperlakukannya seakan-akan dia adalah warga negara Bahrain.

Mikaeel, begitu namanya setelah memeluk Islam, bukanlah orang pertama di keluarga besar Jackson yang berpindah agama menjadi muslim. Sebelumnya, kakaknya, Jermaine Jackson yang sudah tinggal di Bahrain, juga memeluk Islam.

Belum ada penjelasan resmi Michael Jackson masalah agama yang dianutnya ini, sampai detik detik sang maestro menghembuskan nafas terakhir. Mungkin hanya Tuhanlah yang tau apa yang ada di hati dan di imani Jacko sampai akhir hayatnya.

Video Keislaman Michael Jackson

173 thoughts on “Michael Jackson Meninggal Sebagai Muslim?

  1. goodbye michael jackson…
    Semoga yg di kabarkan selama ni mengenai MJ sudah masuk Islam itu benar…
    Selamat tinggal MJ,,good bye KING OF POP…
    Walaupun kau telah tiada namun kau selalu ada di hati qta semua tuk selama-lama nya…
    I Love You MJ…Forever

  2. MAAF YA SEBELUMNYA.. BUAT UMAT2 NASRANI TLG DI BACA?

    1.YANG MENCIPTAKAN DUNIA INI SIAPA? TUHAN KAN?? YAITU ALLAH SWT.
    “KLW KALIAN BLG YESUS ITU TUHAN, SO BELIAU DONK YG CIPTAKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISI NYA???”
    TIDAK KAN…

    2.SEBELUM ZAMAN NABI ISA A.S (YESUS), BERARTI TUHAN BELUM ADA??
    TIDAK KAN…

    3.KALIAN BLG ALLAH MENGHAMILI MARIA, MAKANYA KALIAN SEBUT ALLAH ITU BAPA,,, ASTAGFIRULLAH AL ADZIM,

    4.ALLAH ITU TIDAK BERANAK DAN TIDAK DI PERANAKKAN..

    5.KENAPA BANYAK ORG BERBONDONG2 MASUK ISLAM, TAPI TIDAK ADA SAMA SEKALI ORG YG MASUK KRISTEN KARENA HIDAYAH YESUS (MAAF), KARENA PINTU HIDAYAH TELAH DIBUKAKAN UNTUK MEREKA YG KEMBALI KE ISLAM… KLWPUN ADA YG MSUK KRISTEN ITU PASTI KARENA CINTA ATW HAL LAIN, TP BUKAN KARENA PRCYA PD YESUS..

    6.KEMBALI LAH KE ISLAM AGAR SURGA BERSAMAMU……..

    1. nisa ke-GR-an Jackson,sebelum elo ninggung agama orang lain,NGACAAAA dulu,perkataanmu cerminan dari apa agamamu.kamu mencerca agama orang lain hanya krna kamu kagak yakin kan MJ itu masuk islam?kasian amat lu.

        1. woi karen lu yg di salib itu yudas iskarat karena ia mengkhianati nabi isa AS n nabi isa AS itu di ankat ke langit oleh allah swt n dia akan di turunkan pada hari kiamat. emang Org2 kristen pda bego semua…pd mao masuk Neraka jahannam….nabi lah di jadiin tuhan dasar bego lu…..

    2. maaf ya, memang Allah yang menciptakan Alam semesta, tp Allah sendiri yang rela menjadi Manusia (Yesus) untuk menebus dosa manusia yang ngg tau diri ini. bukannya manusia (Yesus) yang menjadi Allah.
      ya, aneh dong kalau Allah yang ingin turun ke dunia menjadi manusia tidak melewati rahim manusia. tetapi rahim yang dipakai Allah adalah perawan yang suci
      Yesus (Allah) tidak pernah memaksa manusia untuk percaya kepada-Nya. jadi semua tergantung manusia. mau memilih jalan keselamatan atau kebinasaan.

      1. @ Karen Simatupang
        Kamu percaya nggak kalau Tuhan itu Maha Kuasa, berarti kalau Maha itu apa saja Dia mampu lakukan, jadi untuk mengampuni manusia yang kau bilang menebus dosa, ngapain repot-repot amat Tuhan menjelma menjadi manusia biasa, ampuni aja dosa abis perkara dah, aneh-aneh aja, nggak logis sama sekali pemikiran kalian itu, makanya pake logika dunk, seorang presiden waktu kasih remisi atau abolisi nggak harus dia jadi sipir penjara atau jaksa agung, tinggal kasih kepres aja beres semua” bisa faham nggak, coba kau renungkan dengan hati yang bening masuk akal nggak sih? kalau Maria bisa melahirkan anak tanpa ayah itu bukan aneh, lha nabi Adam aja bisa ada tanpa ibu dan bapak koq karena Tuhan maha kuasa. semoga hati kalian terbuka dan terang dan bisa melihat kebenaran.

      2. @ keren simatupang
        eh yang disalib tuh yudas bukannya yesus …
        yesus tuh gak pernah disalib buat nanggung dosa manusia
        dosa lu ya lu yang tanggung….
        klo dosa semua manusia ditanggung yesus kasihan amat yang jadi yesus…
        dan yudas tuh mang pantes disalib karena dia itu pengkhianat
        lagian agama nasrani tuh karangannya santo petrus yang pernah menghianati yesus (menolak dia 3 kali)
        lu mau -maunya dibego-begoin ama santo petrus
        pikir pake akal klo injil itu diterjemahin ke berbagai bahasa biar bisa dimengerti TAPI gak ada aslinya ….. lha klo yang nerjemahin salah apa ada yang bisa betulin ???
        gak bisa khan??? lha wong betulnya/aslinya gak tahu kok sok2an mau benerin … lucu ah….
        makanya buruan sadar !!!!
        bukan gue ngehina agama lu yah … tapi jangan mau dibegoin ama sesama lu ….
        UNDERSTAND!!!!!

  3. saya yakin MJ udah masuk Islam, Subhanallah akhirnya hidayah itu sampai juga ke Mj.Soalnya, kemaren di tayangan Silet, ada video koleksi Adam Jackson (penggemar MJ dari Indonesia) yg memperlihatkan dgn jelas, MJ mengucapkan Insya allah walau ga terlalu fasih. dan itu suara asli dan gambar asli dari Mj. Semoga dia mendapatkan tempat terbaik disana, seperti ketika di dunia semua penggemarnya memberi tempat terbaik untuk mj di hati mereka.

  4. Merasa gak punya prestasi ya………????
    paling mudah buat isue…. si Anu yang top jadi mualaf….!!! padahal gak jelas.. !

  5. aq 22 tahun…
    semoga Jacko (Mikaeel) di terima di sisi ALLAH SWT.
    love you forever jacko yg telah mendamaikan dunia, tidak membedakan ras..
    aq sediiih bngt melihat dari kecil nya the king of pop sangat tertekan…
    di surga akan lebih banyak yang menemanimu..
    coz u are not alone…
    semoga arwahmu abadi di surga..
    dan karya mu akan tetap hidup di dunia…
    AMIN..
    tapi sayangny aq baru tahu lagu2nya yg asik, tariannya membuat mata tak berkedip, baru di saat dia meninggal…
    aq menyesaaaaaallll tidak pernah mengenal sosok jacko dari dulu…
    ramah, tdk sombong, dermawan, pecinta anak kecil (sama kayak aq), pencinta samai, cinta terhadap dunia nya.. (earth song), Alhamdullillah Allah telah memberi hidayah kepada nya…

    1. tpi bwat aq ada hal yang paling aq tidak sukai dari seorang jacko……….yaitu tidak percaya diri,karena mengubah wajah yg tuhan telah berikan….padal tanpa mengubah wajahnya.ia tetap menjadi seorang yn

  6. Nii orang2 diatas pd ga penting yaa….
    Segala agamanya jacko-lah diomongin…..
    Kya pada bener aja loe ngejalanin ajaran agama….
    Agama itu kan urusan manusia sama Tuhan,,
    Loe pada manusia kan?? Jadi ga usah sok suci ngurusin agama orang laen….

    Jadi gw mau mengajak loe smua (apapun agamanya..!!) untuk sama2 mendoakan jacko supaya tenang disisiNya….Amiiin….

  7. di Indonesia santer bener MJ masuk Islam, saya di Pensylvania belum pernah dengar malah, tahnk informasinya….

    semoga di bertobat dari tindakan Pedofilia nya…

  8. mau Islam apa enggak, nggak ngaruh ke Islam dan Alloh, orang dia yang malah dapt untung bukan sebaliknya.
    Kalau Agamamu nggak mau dilecehin jangan melecehkan agama orang.

    waullohu a’lam bishowab

    1. orang”di sana lg ngomongin jacko masuk islam pasti ada buktilh,gak mungkin donk gak da bukti,wktu t jg w liat vidio jacko bilang insya alloh….t kn yg biasa d ucapin oleh yg beragama islam.and w percaya low jacko masuk islam…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s