Ulfa, Istri Kecil “Syeh Puji” Jadi Bintang Film


Syeh Puji dan Istri Kecil nya Ulfa
Syeh Puji dan Istri "Kecil" nya Ulfa

Kira kira siapa yang tidak tau syeh yang berjanggut panjang bernama lengkap Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji? Seorang kyai yang sempat membuat sensasi karena menikahi anak di bawah umur secara siri. Anak yang dinikahi itu, Lutviana Ulfa (12) bocah kelas 2 SMPN 2 Bawen, Kabupaten Semarang yang akhirnya gagal melanjutkan sekolah.

Kini berita kembali muncul, tapi bukan lantaran Syekh Puji membuat sensasi baru. Tetapi istri Syekh Puji yang sementara dikembalikan ke orang tuanya, Lutviana Ulfa akan bermain film. Tak tanggung-tanggung, Ulfa akan menjadi pemeran utama pada film berjudul Cinta Anak Zaman (Ketika Doa Membawa Mukjizat).

Tema dan inti cerita film  mirip kisah hidup Ulfa yang diperistri Syekh Puji secara siri. Untuk bermain di film ini, Syekh Puji tak melarang Ulfa. Begitu pula dengan orangtua Ulfa juga sudah menyatakan setuju anaknya main film. Ulfa akan bermain bersama aktor remaja Vino G.Sebastian dan aktor senior Ferry Salim. Film ini juga akan dibintangi Aghni Prastita, finalis Putri Indonesia.

Syeh Puji di idolain cewek cantik juga yah...
Syeh Puji di idolain cewek cantik juga yah...

Sutradara film Cinta Anak Zaman, Exel  J. Permadi mengatakan, syuting film akan dimulai pada Juli 2009. ”Untuk membuat film ini, kami sudah bermusyawarah dengan sejumlah tokoh agama. Intinya mereka tidak keberatan dengan isi cerita yang akan difilmkan itu mirip cerita pernikahan Syekh Puji dengan Ulfa,” kata Exel.

Untuk bermain dalam film ini, honor yang akan diterima Ulfa sebesar Rp 400 juta. Sedangkan biaya keseluruhan pembuatan film  sekitar  Rp 6 miliar. Exel akan menawarkan kepada Syekh Puji untuk memproduseri film tersebut. Jika Syekh Puji bersedia menjadi produser, editing film akan dilakukan di sebuah laboratorium film di Hongkong.

Ulfa yang dihubungi terpisah menyatakan belum pasti bersedia main film. Ulfa akan meminta izin kepada suaminya Syekh Puji. ”Bagaimana pun secara Islam saya ini kan istri sah Syekh Puji. Untuk itu saya harus minta persetujuannya,” ujar Ulfa.  Sumber : Tribun Batam

17 thoughts on “Ulfa, Istri Kecil “Syeh Puji” Jadi Bintang Film

  1. kepada Sheikh puji …
    Apakah benar bahawa Aisyah dinikahi rasul Allah ketika aisyah berumur 6 tahun?
    Ini kerana kajian semula terhadap hadith ini dan kesimpulan yang dibuat oleh pengkaji ialah umur Aisyah BUKAN 6 tahun semasa dikahwini oleh Rasulullah s.a.w. dan BUKAN 9 tahun ketika tinggal bersama dengan Baginda s.a.w.

    sila buka laman ini untuk maklumat lanjut http://www.darulkautsar.net/article.php?ArticleID=562

  2. Puji tidak tepat digelar Syeh karena bukan keturunan Arab dan belum mendalami Agama.Maka dg mengawini anak kecil yg masih bau kencur andalanya karena harta itu sangat ria justru telah melakukan kekerasan dan menganiaya, maka perlu dihukum seberat-beratnya agar ada efek jera.Nabi Muhammad SAW menikahi janda-janda bukanya gadis dibawah umur. Dan lagi pula Nabi kan sempurna maka bisa berlaku adil dan jujur teerhadap istri-istrinya.Nah kalau umat didunia ini termasuk Puji, man bisa berlaku adil dan jujur, karena umat tidak sempurna, walupun telah disetujui istri tertuanya.Dengan demikian Polygami tidak dibenarkan karena menganiaya.Bagi umat didunia ini agar bahagia silahkan untuk berpasang-pasangan ( sepasang ada 2 ). Burung merpati saja tidak mau selingkuh atau ingkar janji. Maka jadilah umat seperti ” Merpati yang tak pernah ingkar janji ” Umat telah janji didepan penghulu dan dihadapan Allah SWT.Polygami Agama tidak melarang, yang melarang ajaranya yakni walaupun telah disetujui sitri tua ada syarat yang tidak bisa dipenuhi ” umat tidak bisa berlaku adil dan jujur, karena tidak sempurna “. Semoga Puji bisa memahami dan mengerti.

  3. usillll banget….. mamang ngak habis pikir…, kok… masalah pernikahan mas pujiono dgn istri mudanya… yg panas dingin kok orang lain…., ibu2 apaaaa…. cemburu….??? bapak2 apaaa… iri?? maappp… yach… mamang. ;).
    cuma.. ngak ada salahnya intropeksi diri kita sendiri untuk lebih baik & jujur pada diri sendiri alias henteu munapikkk kadiri sorangan.
    aminnnn… (mamang ngadukung mas pujiono).

  4. cinta itu buta memang adanya,tapi2 apakah masuk akal seorang anak 12 thn mengerti akan cinta.padahal yang sudah dewasa saja kadang masih tidak bisa memberikan arti cinta sesungguhnya?selama masih bisa nikmati kehidupanmu nikmatilah sebelum alam yang menikmati kehidupanmu.
    Mudah2an syekh puji bisa memikirkan lagi tentang kehidupan ulafa selanjutnya.Rezeki,umur,jodoh allah yang atur.
    Semoga kalian berdua diberi jalan allah swt yang terbaik dan semoga filmnya sukses dan yang terpenting kalau ingin sukses filmnya lebih promosinya di desa2 jangan di kota dan media massa terus.biar orang2 yang di desa tahu makna dari film tersebut.
    Sekian dan terima kasih maaf jika menyinggung perasaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s