Manohara Tidak Melarikan Diri Versi Kerajaan Kelantan


Foto Manohara Ketika Masih di Kelantan
Foto Manohara Ketika Masih di Kelantan

Setelah semua media massa di Indonesia ramai memberitakan kepulangan Manohara ke Jakarta dari drama pembebasannya di sebuah hotel di Singapura, media massa di Malaysia terasa sepi sekali dari pemberitaan Manohara, baik kantor berita resminya Bernama, Star, Utusan dan lainnya saya cari tidak ada ditemukan berita update case Manohara kembali ke Jakarta.

Saya coba melihat ke blog nya orang dekat Kerajaan Kelantan yaitu Soberi http://www.newkk.blogspot.com pun tidak ada konter dari dia sebagaimana kasus Manohara sebelumnya yang ada disana banyak hujatan hujatan di shout box nya menghujat kebohongan dari drama penyiksaan Manohara selama ini.

Namun ada tulisan unik saya temukan di blog lain yang mengklaim sebagai blognya milik kerajaan Kelantan yaitu http://rakyatkelantan.blogspot.com/  yang mengutip dari situs berita http://www.malaysiakini.com disana ternyata ada semacam pres release tentang kronologis sebenarnya pelarian Manohara menurut versi mereka, lagi lagi si Soberi yang selama ini aktif menjadi juru bicara kerajaan Kelantan mencoba menjelaskan kejadian di Singapura menurut versi mereka, inilah kutipannya:

MOHD SOBERI SHAFII, JP, orang dekat Fahkry yang selalu membela mati matian tuannya itu dengan segala pembenaran
MOHD SOBERI SHAFII, JP, orang dekat Fahkry yang selalu membela mati matian tuannya itu dengan segala pembenaran

Model terkenal Indonesia, Manohara Odelia Pinot bukan dilarikan atau melarikan diri, tetapi pulang dengan izin suaminya, Tengku Temenggung Kelantan, kata teman karib pasangan tersebut.

Manohara dalam sidang akhbar di Jakarta semalam mendakwa dia didera oleh suaminya, Tengku Temenggung Kelantan.

manohara odlia pinot kelantan 260509″Tengku Temenggung (Tengku Muhammad Fakhry Petra) tidak ada apa-apa (masalah). Manohara pulang dengan izinnya,” kata Mohd Soberi Shafii kepada Malaysiakini pagi ini.

“Bukan dilarikan atau melarikan diri, tetapi pulang dengan izin,” tegasnya lagi.

Beliau juga menafikan berlakunya kekecohan antara pihak istana dan ibu Manohara, Daisy Fajarina di sebuah hotel di Singapura semalam.

Menurutnya, dalam kejadian di Hotel Royal Plaza itu, Manohara membuat keputusan pulang ke Jakarta setelah pertemuan panjang selama tujuh jam dengan ibu dan kakaknya Dewi Seri Asih.

Bagaimanapun, Mohd Soberi mendakwa apa yang dikatakan Manohara dalam sidang akhbar di Jakarta itu “menurut arahan dan skrip ibunya” semata-mata.

“Dia (Manohara) takut pada ibunya. Dia hanya ikut suruhan ibunya. Ini semua telah ditetapkan oleh ibunya.

‘Atur rancangan’

“Di waktu kecilnya, beliau pernah melihat kegarangan ibunya menyiksa orang gaji ketika di Perancis dahulu,” katanya.

Sehubungan itu, Mohd Soberi menafikan bekas model berumur 17 tahun itu didera secara fizikil, emosi dan seksual, termasuk disuntik hormon bagi menambahkan berat badan oleh Tengku Muhammad Fakhry.

“Tindakan Manohara cuma (diatur supaya) mengiyakan segala cakap ibunya selama ini,” kata Mohd Soberi yang juga seorang ahli perniagaan itu.

manohara odelai pinot mother daisy fajarina 230409Mohd Soberi (foto) juga berkata, Daisy telah mengatur rancangan awal bagi membawa pulang anaknya itu.

“Dia (Daisy) sudah aturkan. Di hotel, krew televisyen Singapura sudah ikut dia. Sampai di lapangan terbang di Jakarta, (Manohara) terus dibawa ke stesen televisyen untuk diwawancara,” tambah Mohd Soberi.

Ditanya sama ada pasangan diraja itu akan bercerai, beliau berkata: “Terserahlah kepada Manohara. Kalau ingin bercerai, kita ikut proses perceraian. Tengku TT (Tengku Temenggung) ambil sikap serah (keputusan) kepada Manohara,” katanya.

Beliau mendakwa, putera ketiga Sultan Kelantan itu juga tidak menyalahkan pihak kedutaan Indonesia atau Amerika Syarikat kerana membantu membawa keluar isterinya daripada kota Singa itu.

Pemeriksaan perubatan

“Beliau tidak salahkan kerajaan. Beliau tidak minta kerajaan selesaikan masalah keluarganya. Rakyat Malaysia tidak bodoh untuk memperalatkan kerajaan untuk kepentingan sendiri,” katanya.

manohara odelia pinot tengku kelantan royal indonesia model controversy 210409 02Media Indonesia melaporkan, Manohara dibantu kedutaan Indonesia dan Amerika Syarikat di Singapura untuk kembali ke Jakarta.

Dia dilaporkan tiba di negara seberang itu kira-kira 7 pagi waktu Indonesia.

Bekas model itu dilaporkan akan mengadakan pemeriksaan kesihatan pagi ini, selain pemeriksaan psikiatri.

Hasil pemeriksaan perubatan itu dilaporkan akan diserahkan kepada peguamnya.

Mengulas perkara itu, Mohd Soberi berkata, Tengku TT mengalu-alukan pemeriksaan perubatan itu.

“Tengku TT alu-alukan. Sudah sampai masanya untuk menunjukkan bukti,” katanya.

Usaha Malaysiakini menghubungi Daisy di Jakarta setakat ini belum berhasil.

Pemberitaan lain di situs http://www.malaysiakini.com juga mengungkap pengakuan Manohara yang mengatakan kalau Suaminya memperlakukan dia seperti seekor binatang piaraan.

Kita nantikan bagaimanakan kelanjutan kasus KDRT ini? apakah hukum di Malaysia bisa menyentuh keluarga kerajaan Kelantan itu? atau apakah bisa sampai kasus ini ke pengadilan Internasional? Pengacara Tengku Fahri sendiri pengacara kondang Indonesia Todung Mulya Lubis mengatakan tidak akan membela klien nya itu lagi dalam kasus ini.

13 thoughts on “Manohara Tidak Melarikan Diri Versi Kerajaan Kelantan

  1. Semua itu adalah jalan hidup Mano jadi yah .. bantu do’a aja . yng benar maupun yg salah biar cepet selesai jadi ga seujon

  2. Namanya maling mana ada yg mau ngaku ya?? Sudah tahulaah karakter malingsia itu seperti apa…itu baru manohara..gimana dgn TKW/TKI kita yg sering mendapat perlakuan tdk manusiawi?? bagaimana budaya kita yang selalu diaku2 dan dicap sebagai budaya asli mereka?? bagaimana dgn teluk ambalat dll yg masih juga mau di”caplok” sama mereka?? Masih kurang apa siih?? dibilang negara kaya, makmur tapi kok malah menghasilkan individu2 yg psikopat & salah?!! Namanya juga psikopat…bener atau tidaknya…kita lihat saja nanti semoga Allah SWT menunjukkan yg benaar itu benar & yg salah itu salah….sekali lagi, untuk kerajaan beserta kacung2nya, yg punya duit, tahta & kekuasaan kalian bisa menang dan menganggap paling benar karena TAHTA & KEKUASAAN diatas segala2nya bahkan yang salah pun selalu bisa jadi benar!!! … hati2lah .. Tuhan tidak tidur kok…..

  3. aq g peduli dengan kasunya manohara… ntah siapa yang benar aq pun g tauk… tapi aq cuma sebel aja sama org malaysia,, u kenape selalu bikin susah jiran u. terutama pada kasus ambalat. dah jelas2 perairan ambalat punya indonesia, kenapa u cakap punya u. u ckp berdasarkan peta tahun 1989 ambalat masuk dalam perairan u, begitu juga dengan pulau ligitan yang dah u ambil, klu km nak tgok peta, peta km pda tahun di atas 1989, ligitantu masuk dalam wilayah indonesia, tapi berdasarkan sidang internasional 2002 kan dah jelas, ligitan ok lah jadi punya u… tapi ambalat tidak…. u bilang kmi negara yang tak disiplin, pdhal u negara yang tak taat, dah dibilang ambalat perairan indonesia, u masih aja binggal masuk ke wilayah tu… memang lah u ni malaysia pendatang haram dekat ambalat ni, km tak pernah melanggar perairan u, tapi u yang selalu menlanggar perairan kami…. u the best bodohhhh. dan u juga tak punya hati, dah jelas2 u pukul wasit indonesia, u yang salah, u tak mau plak mintak maaf,,, di mane yang u kate nagar u negara beradap….. begitu banyak tki kmi yg di siksa warga u,,, apa tindakan u yang menyiksa warga kmi terhadap warga u….
    malysia memenag lebih maju dari pada indonesia. tapi asal u tau, yang banyak membangun gedung2 cantik u tu… warga indonesia yang u kata “indon”. cantiknya gedung2 awak yang membuat malysia indah tu,,,, karna tangan2 orang indon…..
    km tak pernah takut dengan malaysia “maligsia”

  4. Manohara….. prahara hasil dari kejahatan manusia terhadap manusia… tapi penjahat utamanya adalah ibunya, Deasy, yg rela “menjual” anaknya ke pangeran Kelantan demi harta. Begitu Desy menyadari dia ketipu, maka dia teriak-teriak minta pertolongan utk menyelamatkan anaknya.

    Buruk rupa cermin dibelah …..

    1. Setuju. Yang bersalah adalah ibunya, karena menjual anak gadisnya yang belum dewasa kepada keluarga kerajaan. Urusan ini adalah urusan KDRT, tidak ada hubungannya dengan hubungan negara Malaysia -Indonesia.

      Seharusnya masyarakat dapat membedakan, mana urusan pribadi dan urusan negara, please jangan mudah diprovokasi

  5. kenapa sich.orang malaysia ini tidak pernah bosan2 ya mengahncurkan masyarakat indoneia…padahal di malaysia tersebut terkenal kuat dengan agamanya..
    kayak tkw indonesia yang ada di malaysia yang di siksa,dianiaya…selalu di perlakukan tidak baik..apakah orang malaysia tersebut tidak punya hati nurani??
    kenapa kita harus diam aja kita selalu di injak2 oleh orang malaysia…ayo kita bangkit…

  6. Memang orang Malingsia (bajingan malaysia) selalu menganggap dirinya orang-orang yang berpendidikan (well educated) selalu menganganggap dirinya benar, tapi sebenarnya mereka paling bodoh, mereka menganggap bangsa indonesia sebagai bangsa babu (Indon), oleh karena itu dari pada berdebat dengan anjing-anjing penjilat seperti “Doorman” Soberi, lebih baik kita lakukan aksi persiapkan “PERANG”.
    GANYANG MALAYSIA….!!!!!

  7. capeklah ngikutin kisah manohara…..sementara di malaysia sana masih banyak TKW/TKI yang lebih keras lagi mendapatkan pemyiksaan dari majikannya….terus terang aq sih gak bgt simpati sama kisah ini….korbannya terlalu tebar pesona dan mengumbar cerita….

  8. Oh manohara tubuhmu aduhay,ingin ku remas tetemu dan ku colok2 memekmu yang ngebelebesss itu ku jilat lalu ku pegang remas pantatmu yang moleehhh.memekmu kaya apa ya Masih putih ga ya atau sudah hitam karna di Njoss tiap hari oleh tengku..OOoooH manohara.I love u

    1. woi, toljang …. jangan pake kata2 jorok dong disini … dasar …
      kalo km ngefans ama dia, jangan diekspos disini dah …
      dan lagi, saya jg sependapat kalo cerita manohara dan daisy itu bohong … cari sensasi, buktinya, nggak ada tanda2 mereka menderita tuh … dan pengacara yg mengananinya, satu persatu mulai undur diri, krn merasa ganjil dg kasus ini …

  9. Untuk Public jangan dlu nanggapin masalah seperti ini,ini kan hanya masalah Interen bukan harus keluar2 segala kalau Desy fazarina tidak mengungkapkan semua ke Media kita juga ga bakal tau dan apakah setiap persoalan Keluarga harus tau Orang lain,dan apakah benar apa2 yang di Ungkapkan Oleh Desy dan Manohara,karna slama ini yang berkoar2 hanya Ibu Desy dan pihak Manohara,sedangkan dari Pihak kelantan kerajaan tidak menanggapi alias rada tidak peduli karna ini bukan hal yang prinsip mereka itu Eduketed nya tinggi ga mungkin triak2 kaya Ibu Desy di media.coba perhatikan ucapan Ibu desy dan manohara yang sedikit berbeda tentang manohara bilang Dia di perkosa pertama kali sm Tengku fahri pada umur 15 tahn,sedangkan ibu desy sebelumnya mengatakan pada umur 16 thn,dan Ibu desy mengaku bertemu tengku karna Di Undang makan malam oleh teman2nya,tetapi Manohara mengaku ketika di wawancara di Liputan 6 SCTV Dia tidak kenal dengan tengku dan baru kenalan di Restauran ketika makan malam.
    apakah memang ada unsur permainan politik supaya terjebak lalu menikah dengan Raja.atau ada unsur apa ?
    dan kalau ternyata memang Manohara di siksa hingga di perlakukan seperti Binatang mengapa ga langsung teriak di media kalau dia di aniaya kalau memang ia mengaku Polisi sana amat takut terhadap Tuannya.
    lalu apa yang di harapkan dari manohara dan Ibu desi dan kejadian ini membuahkan sebuah cerita yang di buat secara di paksa untuk memegang suatu hayalan agar menjadi Orang terkenal dan menggaed Jutaan Orang di Indonesia agar terkesan Simpati terhadapnya.
    dan satu lagi,mengapa di saat Ibu Desy kaget Anaknya Akan di nikahkan bukannya merenung tapi malah happy2 nyanyi2 di hadapan pihak kelantan pada saat Manohara di nikahkan berarti memang tindakan ini menjadi suatu teka-teki.
    Oleh karna itu jika mau bertindak sesuatu hal ya harus di pikir dlu,kalau kita mau menjelek2 nama orang lain atau hingga akhirnya menjadi seatu perdebatan yang sangat hebat.ya di pikir dlu mateng2.akhirnya pusing sendiri kan.kita yang nontonannya hanya menduga2 bener ato ga.kita ga pernah tau.kita serahkan semuanya ke yang paling tau,yaitu Allah SWT.agar supaya kita ga merasa di tipu oleh berita2 atau cerita2 hanya untuk kepentigan pribadi.

  10. buat moh. soberi safii…..
    di kasih apa to kmu???pe bela mati2an tuan anjingmu yang jelas2 psikopat aneh ga penting….
    mending kamu urusin aja jenggotmu yang dah ga berbentuk itu…di kepang kek dicukur kek….jadi orang koq yebelin eee pooolll….
    malaysia jancuuukkk….!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s