Ini peringatan bagi kaum pria. Berdasarkan penelitian, berduaan dengan wanita cantik ternyata berbahaya bagi kesehatan seorang pria. Adalah University of Valencia yang telah melakukan penelitian ini. Hasil penelitian universitas di Spanyol ini membuktikan bahwa berduaan bersama wanita cantik akan meningkatkan kadar hormon tubuh yang mengakibatkan stres, yakni kortisol.

Kalau yang begini bisa buat sesak napas, dan klepek klepek

Kalau yang begini bisa buat sesak napas, dan klepek klepek

Kortisol dihasilkan oleh tubuh di bawah tekanan fisik maupun psikis dan terkait dengan penyakit jantung. Kortisol memiliki efek positif jika dalam dosis yang rendah. Namun, peningkatan kadar kortisol justru dapat memperburuk kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan impotensi.

Berdasarkan penelitian itu, kortisol pada pria akan meningkat dalam waktu lima menit jika berdua dengan seorang wanita cantik, terlebih jika wanita itu belum dikenalnya.  Para peneliti telah melakukan uji coba pada 84 murid pria dengan meminta mereka duduk di dalam ruangan dengan menyelesaikan permainan puzzle. Sementara dalam ruangan itu juga terdapat seorang pria dan wanita yang semuanya belum dikenal oleh murid tersebut.

Si wanita asing itu kemudian diminta untuk meninggalkan ruangan, sehingga tinggal lah si murid pria dengan laki-laki yang tidak dikenalnya. Dari uji coba ini ternyata tingkat stres sang murid pria itu tidak meningkat. Namun, ketika murid pria itu ditinggalkan berdua hanya dengan wanita cantik tak dikenal itu, ternyata kadar kortisolnya naik hanya dalam waktu lima menit.

kencan bahayaDari kasus itu para peneliti dari University of Valencia pun menyimpulkan bahwa kehadiran wanita cantik bagi kebanyakan pria mempengaruhi persepsi mereka. Di mana ada keinginan untuk berkenalan. Sementara bagi beberapa pria mungkin justru akan menghindari wanita cantik karena mereka berpikir si wanita berasal dari lingkungan pergaulannya, mayoritas akan merespon dengan ketakutan dan respon hormon yang bersamaan.

Kasus ini menunjukkan bahwa kadar kortisol pria meningkat setelah lima menit melakukan kontak sosial dengan wanita muda yang cantik. Hayo siapa yang suka berduaan?

29 responses »

Comment navigation

  1. jefrisman says:

    bagaimana cara nya biar nggak kleper kleper

  2. tadi kan udh di sebutkan pnyebab timbulnya stress jika bersama wanita cantik yakni keinginan untuk kenalan atau malah menghindari karena faktor pergaulan.
    jika pria sudah menyadari hal ini mungkin stress bisa berkurang.

    saya kurang setuju tp tidak membantah hasil penelitian ini, karena jika memeng itu faktanya berarti org yg punya cew cantik rentan terhadap stress donk, klw artikelnya menyatakan untuk cewek yg belum di kenal kan sebelum jdian mereka jg blm saling kenal..

    terima kasih artikelnya

  3. kalau pria berduaan sama wanita, yang ketiga adalah setan.

  4. Eyang Resi says:

    Benar sekali. Pesan orang tua, “Bila lelaki dan wanita berduaan yang ketiga adalah syetan.” Makanya berhati-hatilah dalam mengambil langkah dalam memanfaatkan waktu agar diri kita tidak terjebak dalam lumpur kenistaan.

    Dengan mengenal diri sendiri, seseorang akan sadar dan mengerti tentang kemampuan, karakter, potensi dan kekurangan yang dimiliki di bumi mana ia bertempat serta berdiam diri. Dengan pencapaian kesadaran itu pula, setiap individu yakin akan adanya kekuatan, kekuasaan Maha Besar yang berada jauh dibandingkan dengan dirinya.

    Cerahkan hati dengan pancaran sinar Illahi
    Tebarkan kedamaian dengan cinta kasih dan kelembutan.
    Tetaplah berkarya mengisi kreatifistas dengan pancaran cahaya Illahi
    Karyamu tetap dinanti…….

  5. Saung Tani says:

    Padahal senengnya cari yang berdua-duaan aja ya….

  6. Wah…ada bahayanya juga ya berduaan dengan wanita cantik…ha…ha..ha…

Comment navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s